Dark/Light Mode

Punya Banyak Kesamaan Visi-Misi

Relawan RAPI Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 2 Februari 2024 19:12 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI) mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Dalam acara itu hadir Ketua Pembina RAPI, Jimmy Boaz Oentero, Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo dan Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman.

Ketua Pembina RAPI, Jimmy Boaz Oentero menyatakan mendukung penuh Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Lembaganya, kata dia, akan secara aktif mensosialisasikan kepada relasi, karyawan, keluarga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 sebagai Hari Kasih Suara untuk 02 Prabowo-Gibran

“RAPI telah memikirkan, merenungkan, membaca, sehingga kaki berani mendeklarasikan paslon 02 pada hari ini," ujar Jimmy dalam pernyataan dukungan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Jimmy juga menegaskan kesetiaan dan komitmen penuh bersama Hashim Djojohadikusumo untuk memenangkan Pemilu Presiden 2024 dalam sekali putaran.

Baca juga : Soal Pengentasan Kemiskinan, Budisatrio Beberkan Target dan Strategi Prabowo-Gibran

Selain itu, Jimmy mengklaim visi-misi pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) sejalan dengan cita-cita pihaknya.

Dengan visi utama yaitu sebagai akar rumput yang aktif memimpin gerakan dengan menciptakan kesejahteraan rakyat.

Juga berlandaskan nilai-nilai nasionalisme serta Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

"Kami berkontribusi memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," tandasnya.

Di tempat sama, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman mengaku melihat ketulusan, keikhlasan dan kepasrahan Prabowo untuk membangun Indonesia.

Sehingga, dia menilai Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kerja Presiden Jokowi.

Baca juga : Airlangga Konsolidasikan Golkar Sulsel Raih 7 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran

"Tuhan itu melihat orang bukan dari kepalanya tetapi dia dari hatinya," puji Dudung.

Dudung menuturkan secara materi Prabowo sudah cukup, tapi beliau ingin mengabdikan kepada bangsa dan negara serta ingin memajukan bangsa ini lebih maju lagi setelah dirintis oleh Presiden Jokowi.

Untuk itu, Dudung mengingatkan relawan agar tidak saling membenci dan bertengkar dengan sesama yang berbeda pilihan.

Jangan sampai nanti tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ini di belakang layar minum kopi bareng, sementara di bawah cakar-cakaran.

"Bangsa Indonesia menginginkan bangsa yang betul-betul menjaga persatuan dan kesatuan," kata mantan Pangdam Jaya ini.

Dia mengajak semua pihak bersaudara, hilangkan pertumpahan darah, karena hanya bangsa yang kuat adalah bangsa yang betul-betul menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca juga : Bamsoet Pastikan Kader Golkar Siap Menangkan Pileg dan Prabowo-Gibran

Lebih jauh, Dudung meyakini, jika menang dalam kontestasi Pilpres 2024, Prabowo dapat merangkul rivalnya.

Sehingga menurutnya nanti di debat yang kelima, hanya berbicara yang manis-manis saja.

"Karena orang Indonesia sukanya yang manis-manis," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.