Dark/Light Mode

Bamsoet Bagikan Makanan dan Kaos di Posko Kemenangan di Kebumen

Jumat, 2 Februari 2024 19:40 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (tengah) membagikan kaos dan nasi box dalam kunjungannya di hari ke-16 di Dapil VII Jawa Tengah, di Kabupaten Kebumen, Jumat (2/2). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (tengah) membagikan kaos dan nasi box dalam kunjungannya di hari ke-16 di Dapil VII Jawa Tengah, di Kabupaten Kebumen, Jumat (2/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) membagikan ratusan nasi box dan ratusan kaos untuk para pengemudi becak dan warga di depan Posko Kemenangan Bamsoet sekitar alun-alun Kebumen. Kepada masyarakat, Bamsoet mengajak agar siapa pun yang terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029, tetap melanjutkan sekaligus meningkatkan berbagai program bantuan sosial yang telah dimulai pada periode pemerintahan Presiden Jokowi. Baik itu program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH) maupun berbagai program bantuan sosial lainnya.

"Selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, berbagai program bantuan sosial telah diberikan kepada sekitar 20,65 juta keluarga penerima manfaat, 14,6 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta, 946.863 anak yatim piatu, 334.011 warga lansia tunggal, 98.934 penyandang disabilitas serta penerima manfaat dari berbagai kalangan lainnya," ujar Bamsoet, dalam kunjungannya di hari ke-16 di Dapil VII Jawa Tengah, di Kabupaten Kebumen, Jumat (2/2).

Baca juga : Bamsoet Berikan Kuliah Politik dan Strategi Pascasarjana Unhan

Ketua MPR ini menjelaskan, total anggaran bantuan sosial mencapai Rp 470 triliun untuk sekitar tujuh program bantuan sosial. Keberadaan berbagai program bantuan sosial sangat penting untuk dilanjutkan dan ditingkatkan guna menjaga daya beli masyarakat sekaligus perlindungan sosial dan pengentasan kemiskinan.

"Terlebih menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2023 masih cukup tinggi mencapai 25,90 juta jiwa. Angka tersebut sudah menurun 0,46 juta jiwa dari September 2022 dan menurun 0,26 juta jiwa dari Maret 2022," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Ajak Paguyuban Kades Wira Praja Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, bantuan sosial juga bisa dijadikan wujud konkret langkah pemerintah dalam mengamalkan sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab, serta sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sekaligus menjalankan amanah pembukaan UUD NRI Tahun 1945 alinea keempat, bahwa negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.