Dark/Light Mode

Alam Ganjar Hadiri Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan Di Surabaya

Minggu, 4 Februari 2024 13:15 WIB
Putra Capres nomor urut 3 Muhammad Zinedine Alam Ganjar datangi acara Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek di Golden City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024) malam.
Putra Capres nomor urut 3 Muhammad Zinedine Alam Ganjar datangi acara Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek di Golden City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra Capres nomor urut 3 Muhammad Zinedine Alam Ganjar datangi acara 'Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan' dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek di Golden City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024) malam.

Alam mengaku sudah memiliki rasa keinginan untuk belajar dan memperoleh pengalaman terkait nilai keberagaman. Menurutnya, kegiatan tersebut implementasi dari apa yang sudah di cita-citakannya.

Baca juga : Alhamdulillah! Ada Kenaikan Gaji Pensiunan Dan PNS, Cek Berapa Dan Kapan Cairnya

Dari kegiatan tersebut, dirinya melihat berbagai macam sudut pandang dengan latar belakang yang berbeda. Namun, perbedaan tersebut, kata Alam, merupakan nilai persatuan yang sejatinya harus dipertahankan.

"Ada keinginan sejak lama untuk belajar dan mendapatkan pengalaman bagaimana merasakan secara langsung nilai-nilai keberagaman, tadi juga disampaikan bahwa dari latar belakang yang berbeda tetapi nilai-nilai persatuan harus dijaga," ungkap Alam.

Baca juga : Bahlil: Siapa Pun Yang Jadi Menteri Investasi, Hilirisasi Jangan Dibubarkan

Dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek tersebut, Alam mendapatkan filosofi baru bagaimana NKRI itu beragam tetapi memiliki satu tujuan kebermanfaatan yang sama melalui asas gotong royong.

"Tadi kita belajar soal filosofi Tionghoa dimana Tiongkok itu menjadi suatu hal luar biasa bagaimana kita sejatinya memiliki satu tujuan yang sama yakni kebermanfaatan secara kolektif namun seringkali dengan cara yang berbeda. Nah, tinggal bagaimana kita bisa mempersatukan nilai-nilai tersebut dan juga kita bisa bergotong-royong bersama demi meraih cita-cita bersama," jelas Alam.

Baca juga : Hadirkan Inovasi Layar Hiburan Dalam Rumah, LG Resmi Luncurkan StanbyMe

Melalui kegiatan ini, Alam berharap bisa menebarkan kebaikan bersama bagaimana generasi muda bisa bergerak dan berjalan bersama di tengah keberagaman dan selalu mengedepankan orientasi kebermanfaatan untuk Indonesia.

"Harapannya kita bisa lebih berorientasi pada satu hal, yakni demi kebaikan bersama untuk Indonesia, menebarkan kebermanfaatan dan tidak mendiskriminasi latar belakang karena kita harus berjalan bersama," pungkas Alam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.