Dark/Light Mode

Erick Thohir Sisir Kantong NU

Tiga Pesantren Besar Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 7 Februari 2024 07:30 WIB
Perwakilan zuriyat atau keturunan KH Hasyim Asyari, pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur menyampaikan Maklumat Tebuireng, Selasa (6/2/2024), berisi pemberian doa dan dukungan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Perwakilan zuriyat atau keturunan KH Hasyim Asyari, pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur menyampaikan Maklumat Tebuireng, Selasa (6/2/2024), berisi pemberian doa dan dukungan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam-NU) nonaktif, Erick Thohir sukses menyisir kantong suara Nahdliyin. Tiga pesantren besar NU di Jawa Timur memberikan dukungan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berhasil mendulang tiga pesantren besar NU di Jawa Timur untuk memenangkan Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjelang Pilpres 2024.

Tiga pesantren itu adalah Tebuireng, Lirboyo, dan Ploso. Di tiga ponpes ternama ini, dititipkan doa dan dukungan kepada Erick atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Bima Siap Maju Pilkada Di Jakarta Atau Jabar

Dukungan Tebuireng disampaikan langsung oleh zuriyat atau keturunan dari KH Hasyim Asy’ari, yakni Gus Irfan Yusuf, Gus Billy Wahid, Gus Yusuf Adnan Kikin dan Gus Ifan Fahmi dalam acara Maklumat Tebui­reng, Selasa (6/2/2024).

“Mengajak semua pihak untuk menggunakan hak pilih pada Pe­milu 14 Februari 2024. Dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabum­ing Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029,” ucap Gus Ifan Fahmi.

Gus Ifan berharap, maklumat dukungan Tebuireng kepada Prabowo-Gibran itu diikuti para santri dan alumni. Harapannya, kontestasi Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024 bisa berlangsung lancar dan damai.

Baca juga : Laura Moane, Dicium Al Di Bangkok

Dikatakan, Tebuireng menilai perlu adanya kepemimpinan yang berkelanjutan sesuai dengan se­mangat mengayomi seluruh pihak.

“Perlunya keberlanjutan kepemimpinan nasional yang mendukung visi Indonesia Emas 2045. Perlunya kepemimpinan nasio­nal yang sesuai dengan ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah an-nahdhiyyah yang moderat dan mengayomi semua kelom­pok kebangsaan,” tegasnya.

Sebagai pesantren yang memi­liki sejarah panjang dan pengaruh besar, Maklumat Tebuireng ini dinilai akan sangat signifikan men­dongkrak suara Prabowo-Gibran. Terutama di wilayah berbasis santri. Bagi Gus Ifan, dukungan ini menjadi suntikan positif bagi target kemenangan satu putaran.

Baca juga : Hasbi Cemberut, Tanam Duit Tapi Nggak Untung

Di Tebuireng, Erick yang di­dampingi Ketua TKN Muda Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan dan Tsa­mara Amany, diterima langsung sesepuh pesantren, Nyai Farida Solahudin Wahid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.