Dark/Light Mode

Tenis Mubadala Abu Dhabi Open 2024, Raducanu Kandaskan Bouzkova

Rabu, 7 Februari 2024 07:00 WIB
Petenis putri Emma Raducanu. Foto: Kamran Jebreili/AP
Petenis putri Emma Raducanu. Foto: Kamran Jebreili/AP

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Emma Raducanu memulai perjalanannya di turnamen WTA 500 Mubadala Abu Dhabi Open, Uni Emirat Arab (UEA) dengan manis. Petenis Inggris itu menang 6-4, dan 6-1 atas petenis Ceko, Marie Bouzkova.

Diketahui, laga Raducanu versus Bouzkova ini merupakan pertemuan yang pertama.

Bertanding di Zayed Sports City International Tennis Centre, Abu Dhabi, dinihari kemarin, Raducanu berhasil mengandas­kan Bouzkova dalam waktu 1 jam 22 menit, dan mengamank­an tempat di babak kedua.

Usai laga, Raducanu menye­but, Bouzkova sebagai lawan yang sangat sulit.

Baca juga : Kesalahan Entry Data Minim Rekapitulasi Suara Cepat

“Dia melakukan banyak varia­si pukulan yang menyulitkan. Makanya, saya senang bisa men­galahkannya,” ujar Raducanu, di­lansir laman resmi WTA, kemarin.

Di pertandingan itu, Raducanu mengaku, membutuhkan waktu lebih untuk menyesuaikan diri. Terutama untuk urusan kecepa­tan bola, lapangan, dan kondisi saat pertandingan digelar malam hari. “Saya sangat senang den­gan cara saya menghadapi hal tersebut,” katanya.

Raducanu yang mendapat wildcard agar bisa mengikuti turnamen ini, sempat mele­watkan delapan bulan terakhir setelah beberapa kali menjalani operasi. Setelah Auckland Open, dia kembali beraksi di Australian Open bulan lalu.

Sejauh ini, juara juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 itu telah memainkan tiga pertandin­gan setelah comeback-nya tahun ini. Raducanu tercatat telah memenangi satu pertandingan di masing-masing turnamen. Termasuk Auckland Open yang digelar awal Januari.

Baca juga : Siapapun Pemenang Pilpres, Bisa Jaga Hubungan RI-Rusia

Di pertandingan melawan Bouzkova, Raducanu tampil baik sejak awal. Dia memenangkan tujuh dari sembilan gim pertama. Raducanu juga bisa menahan servis pada saat yang penting. Dia kemudian melepaskan pukulan forehand yang tidak dapat dibalas untuk kedudukan 5-4, dan memas­tikan unggul satu set dengan 6-4.

Set kedua menjadi cerita yang jauh berbeda ketika Raducanu melaju tanpa menghadapi break point. Dia mematahkan servis Bouzkova dalam tiga servis gim terakhir. Petenis kelahiran Toronto, Kanada itu menyele­saikan laga dengan 23 winner berbanding 15 winner yang dicatatkan lawannya.

Raducanu kini berusaha men­capai perempat final pertamanya musim ini. Di babak berikutnya, dia bertemu unggulan kedua petenis Tunisia Ons Jabeur. Pertandingan tersebut akan men­jadi pertemuan pertama mereka dalam WTA Tour.

“Dia jelas menjadi favorit tuan rumah di sini, memang demikian. Saya sangat menyukai Ons, dia adalah seseorang yang selalu men­jaga saya karena saya masih baru dalam tur ini,” ujar Raducanu.

Baca juga : Soal Status Bapaknya Di PDIP, Kaesang: Emang Sudah Dipecat?

Raducanu tercatat memiliki rekor menang kalah 0-4 atas petenis peringkat 10 Besar. Dia mencari kemenangan pertama atas petenis di level itu saat menghadapi Jabeur yang kini nangkring di peringkat enam dunia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 7 Februari 2024 dengan judul Tenis Mubadala Abu Dhabi Open 2024, Raducanu Kandaskan Bouzkova

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.