Dark/Light Mode

Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran, Oktafiandi: Lawan Intimidasi

Rabu, 7 Februari 2024 18:46 WIB
Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi saat mengisi Training of Trainer kepada relawan Baraya Kang Okta (BKO) di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). (Foto: Ist).
Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi saat mengisi Training of Trainer kepada relawan Baraya Kang Okta (BKO) di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi mengajak para relawan untuk mengawal Pemilu 2024 agar jujur, adil dan bermartabat, serta berani melawan segala bentuk intimidasi. Ia optimis, jika rakyat mengawal pemilu Ganjar-Mahfud menang satu putaran. 

Hal tersebut disampaikan Oktafiandi saat menggenjot semangat ratusan relawan Baraya Kang Okta (BKO) dalam acara   Training of Trainer di Kopi Lendot, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). 

Dalam acara itu, Oktafiandi mengajak relawan emenangkan Ganjar-Mahfud, sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Februari lalu.  "Ibu Ketua Umum sudah dengan tegas menyerukan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 satu putaran," kata Oktafiandi. 

Caleg DPR dari PDIP Dapil Jawa Barat X ini meminta segenap relawan untuk tetap solid dalam satu komando. Ia menjelaskan, saat ini ada upaya memecah-belah bangsa demi kepentingan politik jelang pilpres. 

Baca juga : Ketum DPP Gibran Center Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Ibu Mega itu mantan Presiden, bagaimanapun beliau pernah jadi Panglima tertinggi di republik ini. Jadi infonya bisa dibilang valid. Apalagi pengalaman membuktikan, cuma beliau satu-satunya ketum parpol yang bisa menang dua kali Pemilu pasca reformasi," jelasnya. 

Kang Okta, begitu ia akrab disapa, juga menjabarkan makna pukul kentongan yang dilakukan Megawati saat acara di SUGBK. Menurut dia, aksi pukul 10 ribu kentongan yang dipimpin Megawati merupakan simbolisasi kewaspadaan yang harus ditingkatkan dan semangat melawan tindakan-tindakan intimidatif yang dilakukan pihak lawan. 

"Ibu (Megawati) mengajak kita semua, untuk menunjukkan Pemilu 2024 yang demokratis jujur, adil, dan bermartabat. Dalam rangka itu kita lawan money politics dan intimidasi," paparnya. 

Kata dia, seruan Megawati cukup relevan dengan kondisi demokrasi di Tanah Air, yang akhir-akhir mendapat peringatan keras dari berbagai elemen masyarakat, baik itu dari kalangan akademisi, agamawan, dan juga budayawan. "Ini peringatan keras buat demokrasi yang ada di Indonesia," jelasnya. 

Baca juga : Hormati Keputusan Mahfud Mundur, Ganjar: Junjung Integritas!

Maka dari itu, sesuai arahan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Kang Okta berpesan kepada seluruh BKO untuk berani bersuara, dan kawal pemilu agar dapat berjalan dengan jujur dan adil. 

"Rakyat bisa menentukan sendiri hasilnya. Jangan mundur, lawan segala bentuk intimidasi yang merusak demokrasi," kata Okta membakar semangat relawan BKO. 

Kang Okta mengatakan, masyarakat menyambut baik seruan Megawati kemarin. Hal tersebut seolah menambah energi kader akar rumput untuk bergerak dan menjaga TPS dari kecurangan. 

Sementara itu, caleg DPRD Provinsi Jabar, Ika Siti Rahmatika, menegaskan keberpihakan Ganjar-Mahfud terhadap perempuan. Kata dia, Ganjar dengan tegas memastikan akan merevisi UU Ciptaker untuk memastikan kelompok rentan seperti perempuan bisa mendapat keterampilan sehingga membuka peluang kerja dengan upah yang layak. 

Baca juga : Unggul Di Semua Teritori, Prabowo-Gibran Loncati The Magic Number 50 Persen

 Istri mantan Bupati Kuningan Acep Purnama tersebut mengatakan, jika perempuan sudah mempunyai keterampilan maka tidak tertutup kemungkinan juga bisa menumbuhkan UMKM baru. 

"UMKM ini biasanya persoalannya modal. Insya Allah nanti akan kita bikin koperasi. Jadi konsepnya membangun UMKM nya gotong royong," jelas Ika 

Turut hadir juga dalam ToT tersebut Dede Syarifudin yang juga merupakan caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari PDIP. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.