Dark/Light Mode

Muncul Gerakan Salam 4 Jari, Ganjar: Siapa Tahu 03 Menang Satu Putaran

Minggu, 28 Januari 2024 20:30 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dikerumuni pendukungnya saat kampanye akbar di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Khoirul Umam/RM
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dikerumuni pendukungnya saat kampanye akbar di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Khoirul Umam/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengomentari gerakan salam empat jari yang beberapa waktu lalu ramai di media X.

Menurut Ganjar, apapun bisa menjadi ramai sebelum terselenggaranya Pilpres pada 14 Februari 2024.

Baca juga : Ajeungan Muda dan Santri di Karawang Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Akan tetapi, Ganjar enggan berandai-andai apakah ke depannya dapat berkoalisi dengan salah satu pasangan calon jika Pilpres memasuki dua putaran.

"Siapa tahu kan nomor tiga (menang) satu putaran," kata Ganjar usai menghadiri kampanye akbar di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024).

Baca juga : Alam Ganjar: Kesehatan Mental Sama Pentingnya Dengan Kesehatan Fisik

Mantan gubernur Jawa Tengah itu berharap publik bersabar. Penentuan nasib dia ke depannya tergantung hasil Pilpres putaran pertama. "Nanti lah. Kita tunggu 14 Februari dulu," tambah Ganjar.

Sekadar informasi, gerakan empat jari tiba-tiba muncul secara masif di media X beberapa hari lalu. Tujuannya untuk mengajak masyarakat memilih antara pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) atau kandidat nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Menang Satu Putaran, Kader Jangan Sombong

Gerakan ini juga dinarasikan mencerminkan sila keempat yang berarti kerakyatan dipimpin oleh dan untuk rakyat melalui mufakat dan demokrasi.

Di samping itu, simbol empat jari menggambarkan asa kekuatan politik baru melawan politik dinasti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.