Dark/Light Mode

Puan Apresiasi Langkah Sivitas Akademik Yang Bergerak Awasi Pemilu 2024

Kamis, 8 Februari 2024 16:23 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Puan Maharani mengapresiasi langkah para sivitas akademika yang menyuarakan tentang kondisi politik hari ini. 

Hal itu disampaikan Puan saat menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat yang digelar di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/1/2024).

Baca juga : Komunitas AMAN Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita, sivitas akademika, rektor-rektor, dosen-dosen, mahasiswa seluruh Indonesia yang hatinya terbuka, matanya terbuka untuk bersama-sama kita menegakkan pesta demokrasi ini dengan jujur, adil, dan netral,” kata Puan.

Dia juga berpesan agar semua pihak netral dalam ajang Pemilu tahun ini. "Semua harus netral karena pesta demokrasi adalah pesta rakyat. Harus dimenangkan oleh rakyat bukan kekuasaan,” tegas Ketua DPR itu. 

Baca juga : KASN: 183 ASN Terbukti Langgar Netralitas Pemilu 2024

Lebih lanjut, Puan mengingatkan kepada pendukung Ganjar-Mahfud tidak takut untuk diintimidasi. Terlebih, jika ada yang memberikan bantuan sosial (bansos), seru Puan agar diterima saja.

"Bansos itu adalah hak seluruh rakyat, uangnya juga dari rakyat untuk rakyat. Jadi tidak boleh diklaim milik seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Ketua DPP PDIP itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.