Dark/Light Mode

Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud Di Banyuwangi Pecah, Jalanan Macet Dipenuhi Massa

Kamis, 8 Februari 2024 16:22 WIB
Sekira puluhan ribu pendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menghadiri Hajatan Rakyat di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Kamis (8/2). (Foto: Khoirul Umam/ RM)
Sekira puluhan ribu pendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menghadiri Hajatan Rakyat di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Kamis (8/2). (Foto: Khoirul Umam/ RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan ribu massa pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tumpah ruah di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/1/2024). Kedatangan mereka untuk menghadiri kampanye akbar bertajuk ‘Hajatan Rakyat’.

Hujan deras yang mengguyur lokasi acara sejak pukul 13.00 WIB tidak menyurutkan antusiasme massa pendukung 03 bubar.

Baca juga : Jadwal Kampanye Ganjar-Mahfud Dari Pagi Hingga Malam Nanti, Rabu 7 Februari 2024

Sebaliknya, massa terus berdatangan memadati lokasi kampanye hingga pukul 14.00 WIB, dimulainya acara. Alam tampaknya mendukung dan hujan lebat pun berangsur berhenti.

Di panggung utama acara, Novia Bachmid, Slank dan Oppie Andaresta menghibur massa yang sudah menyemut.

Baca juga : Ingatkan Ketua KPU Hati-Hati, Mahfud: Sekali Lagi Salah, Mesti Diberhentikan

Slank mulai dengan lagu “Bang Bang Tut”, dan dilanjutkan dengan Lagu “Salam Metal, Menang Total” berkolaborasi dengan Oppie. Massa pun luruh dalam keriaan menyanyikan salah satu lagi yang menyuarakan Revolusi Cinta tersebut.

Setelah itu, satu per satu elite parpol pendukung Ganjar-Mahfud berdatangan. Diawali oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo menenangkan massa yang sudah tak sabar menunggu kehadiran Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Ganjar-Mahfud Blusukan Lagi

“Kita sedang menunggu kehadiran Ibu Megawati, Pak Ganjar, dan Pak Mahfud,” kata Hary Tanoesudibyo.

Rupanya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar dan Mahfud terjebak macet lantaran jalanan menuju lokasi acara sangat padat dipenuhi massa yang ramai-ramai membawa alat peraga kampanye.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.