Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Debat Pamungkas

Ganjar-Mahfud Blusukan Lagi

Selasa, 6 Februari 2024 07:30 WIB
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md saat menghadiri Kampanye Akbar bertajuk Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud/aa)
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md saat menghadiri Kampanye Akbar bertajuk Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud/aa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai debat Capres-Cawapres pamungkas, Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD langsung gaspol melanjutkan berkampanye menemui warga dan ke pesantren, Senin (5/2/2024). Mereka berbagi tugas. Ganjar ke Jawa Barat. Mahfud ke Jawa Timur.

Mahfud MD lebih dulu men­gawali menghadiri Kampanye Akbar Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur. Kedatangan mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamananan (Menko Polhukam) itu disambut shala­wat oleh ribuan simpatisan, dipimpin Haddad Alwi.

Baca juga : Rebut Depok Dari PKS!

Haddad mengaku mengenal Mahfud sejak menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Dia pun berdoa untuk kesela­matan bangsa Indonesia. "Saya bersaksi beliau dari dulu pecinta selawat. Ya Allah selamatkan bangsa kami. Jadikan bangsa ini memiliki pemimpin yang takut kepada-Mu dan mencintai Nabi-Mu," doanya yang diamini ribuan hadirin.

Dalam orasi politiknya, Mahfud kembali meluruskan soal bantuan sosial (bansos). Kata Mahfud, bansos bukan milik orang perorang, melainkan ke­wajiban konstitusi negara.

Baca juga : PT Adonara Bayar Pakai Mobil Kreditan

Dia berjanji, jika nanti ter­pilih, jumlah Bansos ditambah dan lebih tepat sasaran. Sebab, banyak bansos yang salah perun­tukkan karena administrasinya kacau. "Ada Bansos yang dibagi di pinggir jalan. Itu tidak boleh. Harus by data. Maka kami bikin KTP SAKTI. Dicatat semua bantuannya agar tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, Ganjar-Mahfud berkomitmen memberantas ko­rupsi dan menegakkan keadilan serta tidak akan berkompromi dengan para pelanggar hukum. "Saya katakan tidak bagi yang mau dukung kami dengan dana, asal tidak ditindak. Tidak, kami tidak akan berkompromi dengan hal-hal seperti itu," tegasnya.

Baca juga : Gita Sinaga, Pernikahan Masih Ngawang-ngawang

Politisi asal Sampang, Madura itu menjelaskan sejumlah pro­gram unggulan paslon nomor 03. Di penghujung orasinya, Mahfud mengajak warga Pasuruan datang ke TPS pada 14 Februari dan memilih sesuai hati nurani, bukan karena sembako dan amplop. Dia memungkasi kegiatan kali ini dengan mengajak ribuan warga melafalkan sela­wat asyghil dan menyanyi lagu Madura, Ngapoteh, Tanduk Majeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.