Dark/Light Mode

Gencar Luruskan Soal Bansos

Ganjar-Mahfud Keliling Menemui Masyarakat

Minggu, 4 Februari 2024 07:40 WIB
Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tak berhenti berkeliling untuk menggalang suara pada Sabtu (3/2/2024). Ganjar blusukan di Jakarta.Sementara Mahfud berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau.

Mahfud mengawali kunjungannya di Tanjung Balai, Karimun, Kepulauan Riau, untuk bersilaturahmi ke Gereja Santo Yoseph Tanjung Balai. Di ge­reja yang dibantu izin pendiriannya saat menjadi Menko Polhukam ini, Mahfud menyam­paikan pesan damai menghadapi Pemilu.

Baca juga : Gerakan Nurani Bangsa Dorong Bawaslu Wakili Kepentingan Rakyat

Setelahnya, Mahfud menghadi­ri Temu Kader Partai Hanura yang digelar di Aston Hotel, Karimun. Di sini, Mahfud membangkitkan semangat anak buah Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menjelang 14 Februari. Mahfud bilang, jangan terseret oleh teror opini survei.

"Rakyat pada hari-hari terakhir menentukan. Survei itu tidak se­lalu benar dan kita jangan mau diteror. Anda sekarang turun, ini partai kami, ini Capres-Cawapres kami. Insya Allah," pesan Mahfud.

Baca juga : Disematkan Tanjak, Mahfud Sah Jadi Keluarga Besar Masyarakat Adat Melayu Kepri

Mahfud juga meminta pen­dukungnya meluruskan soal bantuan sosial (bansos) yang diguyur melimpah jelang Pilpres kepada akar rumput.

“Itu tugas konstitusi, bukan kedermawanan seorang presiden, itu kewajiban negara. Tidak boleh mempengaruhi pilihan, tetap harus pakai hati nurani," ujar Mahfud.

Baca juga : Petani Sawit Rakyat Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Setelahnya, Mahfud bersama OSO senam sehat bersama pulu­han ribu kader Hanura di Coastal Area, Karimun. Di depan massa, OSO memuji Mahfud sebagai murid Gus Dur yang jadi pendekar hukum di Indonesia.

"Memang Gus Dur itu hebat. Ternyata Pak Mahfud sukses di banyak level dan hingga kini tidak pernah kedengaran ada korupsi. Tepat rakyat memilih Ganjar-Mahfud," puji OSO.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.