Dark/Light Mode

GMI Berikan Bantuan Lampu Penerangan Jalan di Desa Cikampek Selatan

Kamis, 8 Februari 2024 18:20 WIB
Ganjar Muda Indonesia (GMI) memberikan bantuan lampu penerangan jalan solar cell untuk masyarakat di Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan, Karawang. (Foto: Istimewa)
Ganjar Muda Indonesia (GMI) memberikan bantuan lampu penerangan jalan solar cell untuk masyarakat di Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan, Karawang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Indonesia (GMI) memberikan bantuan lampu penerangan jalan solar cell untuk masyarakat di Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan, Karawang, Jawa Barat.

Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea didampingi jajaran pengurus GMI Waldi dan Ova menyerahkan secara langsung bantuan lampu penerangan jalan solar cell tersebut ke masyarakat.

Evan mengatakan, pemberian bantuan penerangan lampu jalan itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Bantuan penerangan jalan ini sesuai kebutuhan masyarakat sekitar karena masih sangat minim, sehingga warga mengeluhkan hal tersebut yang berakibat sulitnya melakukan aktivitas di malam hari," kata Evan, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Cuaca Besok Hujan Atau Panas? Ini Ramalan BMKG Untuk Jakarta, Selasa 6 Februari

Dalam kegiatan tersebut, GMI bersama warga bergotong royong memasang lampu di sepanjang jalan desa.

Menurutnya, kegiatan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga desa karena merasa terbantu.

"Bantuan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Itu terbukti masyarakat semua turun untuk hadir membantu pemasangan lampu," jelasnya.

Dia berharap bantuan ini tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur tapi juga akan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Bagikan Makanan dan Kaos di Posko Kemenangan di Kebumen

"Dengan lampu penerangan solar cell, GMI ingin mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Tak hanya pemasangan lampu, GMI juga turut berdialog dengan warga memaparkan visi misi dan program-program prioritas Ganjar-Mahfud.

Masyarakat, kata Evan, sangat mendukung program-program yang akan dijalankan oleh Ganjar-Mahfud jika terplilih menjadi presiden dan wakil presiden selanjutnya.

Misalnya, satu keluarga miskin satu sarjana, SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin, membuka 17 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia, buruh naik kelas, internet super cepat gratis dan merata, serta KTP Sakti.

Baca juga : Bapanas Jamin Harga Gabah Nggak Melorot

Evan memastikan GMI akan terus bergerak secara militan untuk mendengar suara dan aspirasi masyarakat. Terutama di kalangan milenial dan Gen Z.

Untuk diketahui, GMI merupakan organisasi yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

GMI aktif mengkampanyekan pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud lewat berbagai kegiatan terutama kalangan milenial.

Kegiatan tersebut seperti donor darah, bakti sosial penyerahan bantuan bencana alam, penyerahan bibit tanaman, penghijauan, pelatihan IT & komputer, serta turnamen e-sport yang telah terselenggara di Jakarta dan Semarang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.