Dark/Light Mode

Puluhan Ribu Massa Relawan Prabowo-Gibran Bakal Konvoi Dari Monas Ke GBK

Jumat, 9 Februari 2024 12:49 WIB
Koordinator Nasional RJBBP, Wignyo Prasetyo saat jumpa pers persiapan kampanye akbar Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa
Koordinator Nasional RJBBP, Wignyo Prasetyo saat jumpa pers persiapan kampanye akbar Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah organ relawan Jokowi bakal menggelar long march menuju Gelora Bung Karno (GBK) yang jadi lokasi kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024).

Rute long march yang digerakan oleh TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) ini bakal dilakukan mulai dari Monas.

"Kita akan long march, konvoi, baik ada kendaraan bermotor, orang jalan kaki maupun bersepeda segala macam dari Monas ke GBK," ujar Koordinator Nasional RJBBP, Wignyo Prasetyo saat jumpa pers persiapan kampanye akbar Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : Pemuda Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Nantinya, selama long march berlangsung ada pula berbagai hiburan yang diberikan dari atas mobil panggung, di antaranya joget gemoy hingga pertunjukan barongsai karena bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.

"Jadi nanti teknisnya di depan ada dua mobil komando yang mengawal. Kemudian ada mobil panggung ini diisi, nanti ada senam bapak-bapak gemoy. Ada juga barisan atlet, barisan barongsai, dan lain sebagainya," kata Wignyo.

Sekretaris Umum RJBBP, Akhrom Saleh menyebut acara long march akan diikuti oleh ribuan peserta. Estimasi rombongan long march diprediksi memakan waktu dua jam dari Monas hingga tiba di GBK.

Baca juga : Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tak Golput

"Dan tentunya Pak Prabowo, Mas Gibran dan teman-teman yang ada di GBK nanti, kami mohon maaf mungkin kami agak telat-telat sedikit sampai ke GBK," katanya.

Sementara itu, Bendahara Umum RJBBP, Deitje W Mawuntu menjelaskan alasan pihaknya menggelar berbagai hiburan dalam perjalanan menuju lokasi kampanye akbar.

"Kami ingin memotivasi juga para pemilih yang masih mungkin belum ada pilihan yang pasti, jadi kami akan mengajak masyarakat juga," kata dia.

Baca juga : Petani Tebu Sulsel Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Dia menuturkan nantinya senam gemoy dari atas mobil panggung akan dipimpin oleh 10 orang berbadan gemoy yakni dengan berat di atas 85 kilogram dengan diiringi musik khas Prabowo-Gibran.

"Dan apabila saat di GBK kita diem (terjebak macet), kita akan lakukan kuis di atas mobil dan memberikan hadiah," kata dia.

Diketahui, pasangan nomor urut dua akan mengisi kampanye akbar hari terakhir pada Sabtu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.