Dark/Light Mode

Nasib Pemungutan Suara Di Daerah Terdampak Banjir Akan Diputuskan KPU Besok

Senin, 12 Februari 2024 15:42 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy’ari. (Foto: YouTube/KPU RI)
Ketua KPU Hasyim Asy’ari. (Foto: YouTube/KPU RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya baru akan mengambil keputusan terkait nasib pemungutan suara di daerah terdampak bencana alam, besok, Selasa (13/2). Atau H-1 jelang hari pemungutan suara, Rabu (14/2).

Hingga hari ini, menurut Hasyim, KPU masih terus memantau perkembangan sejumlah daerah yang masih terdampak banjir. 

Baca juga : Naik Sisingaan, Maruarar Bawa 10 Ribu Sahabat Kampanye Prabowo-Gibran Di GBK

"Yang menonjol beberapa waktu lalu, karena ini satu wilayah ya. Semula banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah," kata Hasyim dalam konferensi pers, di kantor KPU, Jakarta, Senin (12/3).

Sungai yang mengakibatkan banjir di Grobogan itu, kata Hasyim juga melintasi beberap daerah lain. Yaitu Demak dan Kudus. "Itu sungainya sama," lanjutnya.

Baca juga : Mahfud Harap Masa Tenang Dipakai Untuk Kontemplasi

Bahkan tanggul di Karanganyar yang jebol, sebutnya telah menggenangi beberapa desa. Hingga hari ini, KPU terus memantau perkembangan banjir di wilayah tersebut.

"Sudah ada laporan dari KPU Demak, ada juga dari KPU Jawa Tengah kepada kami, berapa desa masih tergenang air dan kemungkinan untuk bisa surut itu sampai dengan 14 Februari masih akan dipantau terus," tuturnya.

Baca juga : Warga DKI Waspada Banjir Dan Longsor

Hasyim menerangkan bahwa keputusan terkait pemungutan suara di daerah terdampak banjir tersebut baru akan diambil besok.

"Akan kita putuskan besok. Nanti detailnya di kecamatan Karanganyar, desa mana berapa TPS nanti mas Drajat yng akan menyampaikan perkembangannya," tutur Hasyim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.