Dark/Light Mode

Hadiri Ultah Mufidah Kalla Dan Sowan Ke A’a Gym

Anies Dinasihati Soal Kesehatan Dan Agama

Selasa, 13 Februari 2024 07:30 WIB
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati menghadiri ulang tahun ke-81 Mufidah Jusuf Kalla, istri man­tan Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla JK, di Rumah JK, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (Senin 12/2/2024). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati menghadiri ulang tahun ke-81 Mufidah Jusuf Kalla, istri man­tan Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla JK, di Rumah JK, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (Senin 12/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengisi masa tenang Pemilu 2024 dengan melakukan serangkaian kegiatan, kemarin. Mantan Menteri Gubernur DKI Jakarta itu mendapat nasihat tentang kesehatan dan agama.

Mengawali harinya, Anies menghadiri ulang tahun ke-81 Mufidah Jusuf Kalla, istri man­tan Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), di Rumah JK, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang bersama sang istri, Fery Farhati sekitar pukul 09.56 WIB. Mereka kompak memakai batik cokelat.

Sampai di ruang depan, Anies diikuti istri langsung mengham­piri Mufidah Kalla, yang men­genakan baju biru dengan hijab abu-abu dan langsung mencium tangannya. Fery dan Mufidah nampak asyik mengobrol. Setelahnya, JK menyampaikan sambutan singkatnya.

"Pak Anies datang memberi­kan ucapan kepada istri saya tercinta ini yang ulang tahun ke ke-18," canda JK disambut Mufidah, Anies, Fery serta awak media dan sejumlah tokoh seperti Co-Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said.

Baca juga : Surat Suara Rusak, Minta Lagi Yang Baru

"Ya, ini karena sekarang kan banyak orang balik-balik. Ya kita balik-balik," tambah JK kembali, disambut riuh tawa yang hadir.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, semakin sehat bersama istrinya yang telah menemani dirinya selama setengah abad. JK yang juga berusia 81 tahun memberi resep kunci panjang umur.

"Pada umur yang segini masih bisa ke mana-mana, jalan, bicara wajar. Rahasianya, nikmati hidup apa adanya. Jangan suka marah-marah. Selama 80 tahun hampir 55 tahun hidup bersama istri. Saya tidak tahu kapan marah. Intinya, bersyukur atas apa yang kita peroleh dan nik­mati semua hal yang kita jalani," bebernya.

Acara berlanjut melakukan potong tumpeng. JK memberikan sepiring tumpeng dan lauknya untuk Anies. Mereka lalu ngobrol santai. JK juga meminta Anies beristirahat yang cukup hingga waktu pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

"Kalau perlu dua hari, dua malam, kau tidur. Karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu untuk tidur," saran JK.

Baca juga : Sekda Tasikmalaya Siap Ramaikan Pilkada 2024

Anies mengaku tak sempat tidur panjang. Namun, dia tetap bahagia, karena menerima pendukungnya dari luar kota yang belum kembali setelah menghadiri kampanye akbar pamungkas di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

"Banyak yang ingin ketemu. Saya ingin sampaikan terima kasih karena semua datang," tuturnya.

Setelah merayakan Ultah Mufidah Kalla, Anies kemu­dian bersilaturahmi ke dai kon­dang KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan. Anies bersama Fery terlebih dahulu salat zuhur berjemaah.

"Kami bersyukur bisa sila­turahmi dengan Aa Gym. Kami ingin mendengar beliau me­nyampaikan ilmu dan hikmah dari beliau," tutur Anies.

Sementara itu, Aa Gym mengatakan, pertemuannya dengan Anies untuk merawat silaturah­mi sekaligus mendoakan Anies agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam perjuangan dan kehidupannya.

Baca juga : Selain Beras, Ayam Dan Telur Juga Dijual Murah

"Kami ngobrol dari hati ke hati. Saya pesan, jabatan itu ujian berat sebentar di dunia, tetapi akan dituntut di akhirat. Saya doakan yang terbaik buat beliau apa pun yang ditakdir­kan, yang penting bangsa ini berubah ke arah lebih baik," doa Aa Gym.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 13 Februari 2024 dengan judul Hadiri Ultah Mufidah Kalla Dan Sowan Ke A’a Gym, Anies Dinasihati Soal Kesehatan Dan Agama

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.