Dark/Light Mode

Usai Mencoblos Bareng Keluarga, Mahfud Harap Indonesia Dapat Pemimpin Baik

Rabu, 14 Februari 2024 13:46 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menggunakan hak pilih di TPS 106, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud).
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menggunakan hak pilih di TPS 106, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD mencoblos di TPS 106 dekat kediamannya di Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Rabu (14/2/2024). Usai mencoblos, Mahfud mengungkapkan harapan agar pelaksanaan pencoblosan di seluruh Indonesia bisa berjalan baik dan melahirkan pemimpin yang baik nantinya.

"Mudah-mudahan Indonesia mendapat pemimpin dan wakil rakyat yang baik hari ini. Sekurang-kurangnya seleksinya lebih terfokus," kata Mahfud kepada awak media.

Mahfud menerangkan, dia telah selesai mencoblos semua kertas suara. Mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi, kab dan kota. Ia mengaku merasakan dan menyaksikan sendiri pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 106 tempatnya mencoblos di Sambilegi berjalan sudah sangat adil.

Baca juga : Imin Pulang Kampung, Gibran Ngantor Lagi, Mahfud Masih Umroh

Artinya, mereka yang ingin mencoblos diarahkan dengan baik untuk mengikuti tahapan-tahapan pencoblosan sampai bisa memberikan suaranya di kertas suara. Mulai dari pendaftaran, diberikan surat suara setelah nama dipanggil, ditunjukkan secara terbuka kalau surat suara belum tercoblos dan pencoblosan secara rahasia.

"Artinya, mudah-mudahan di seluruh Indonesia berjalan tertib dan baik seperti di TPS 106 ini," ujar Mahfud.

Mahfud merasa, semua akan bisa baik jika pelaksanaan seluruh tahapan pencoblosan di TP-TPS akan berjalan baik seperti di TPS 106 tanpa menimbulkan sengketa pemilu.

Baca juga : Gathering Masyarakat Indonesia Meriahkan Pemilu Di KBRI Dhaka Bangladesh

"Ini kalau acaranya semua TPS berjalan seperti ini insya Allah Pemilu tidak akan menimbulkan sengketa, akan baik baik saja," kata Mahfud.

Mahfud datang ke TPS bersama istrinya, Zaizatun Nihayati dan anaknya, Royhan Akbar. Mahfud berharap, banyaknya awak media yang meliput menjadi pertanda baik.

"Ini paling ramai wartawan ya, dulu juga ramai tapi paling wartawannya 5-10 gitu, ya ini datang semua mudah-mudahan keramaian ini juga menggambarkan banyaknya suara nanti untuk saya," ujar Mahfud. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.