Dark/Light Mode

Nusron Instruksikan Timses Tak Jumawa dan Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

Kamis, 15 Februari 2024 14:21 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah). (Foto: Patra Rizki Syahputra)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah). (Foto: Patra Rizki Syahputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menginstruksikan agar seluruh Tim Pemenangan, baik di pusat maupun daerah, untuk tidak terlena dan jumaya atas hasil quick count. Dia meminta seluruh Tim Pemenangan tetap bekerja keras dalam mengawal rekapitulasi suara di KPU.

“Justru karena kita menang di versi quick count, TKN dan TKD harus lebih bekerja keras dalam mengawal rekapitulasi suara. Bukan malah sebaliknya jadi terlena. Kita harus terus melakukan pengawalan dengan ketat sampai diumumkan oleh KPU. Misi kita, tidak ada satup un coblosan masyarakat yang tidak dihitung atau dicurangi,” tegas Nusron, Kamis (15/2).

Nusron kemudian meminta tim kampanye untuk bersikap disiplin dalam administrasi rekapitulasi dan berkolaborasi dengan masyarakat yang memantau Pemilu.

Baca juga : Asosiasi Presisi Minta KPU dan Bawaslu Antisipasi Kerawanan Pemilu

“Pekerjaan besar hari ini kedepan adalah administratif dan dokumen. Tolong berdisiplin dengan setiap dokumentasi, catatan, dan formulir yang ada mulai dari C1 dan beragam jenis plano, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten kota, sampai provinsi,” urai Nusron.

“Kolaborasi dengan masyarakat juga jadi hal penting. Terima setiap pengaduan masyarakat soal kecurangan, karena masyarakat kita sudah cerdas dan melek teknologi,” lanjutnya.

Nusron juga mengingatkan kepada seluruh Tim Kampanye untuk tidak bersikap jumawa dan sombong atas kemenangan ini. Dia mengingatkan agar semua tim mematuhi instruksi Prabowo dan Gibran.

Baca juga : Jokowi Instruksikan Erick Pastikan Stok Beras Aman

“Seperti yang telah disampaikan Pak Prabowo dan Mas Gibran semalam, kemenangan ini bukan hanya kemenangan Prabowo-Gibran, tapi harus menjadi kemenangan semua rakyat Indonesia. Jadi tidak ada yang namanya bully, kesombongan, atau jumawa. Harus tetap merangkul agar ini menjadi kemenangan rakyat.” katanya.

Masyarakat Indonesia, lanjut Nusron Wahid, pasca Pemilu akan bersiap untuk menghadapi bulan Ramadhan. Dia bersyukur dengan kemenangan satu putaran ini, puasa tahun ini akan jauh dari atmosfer kampanye politik.

"Satu hal yang juga penting untuk kita syukuri, awal maret nanti kita memasuki Bulan Ramadhan. Alhamdulillah selama puasa tidak ada lagi atmosfer dan suasana capres-capresan, tinggal pekerjaan teknis administratif. Sehingga umat islam bisa beribadah dengan khusu’," pungkas mantan Ketua GP Anshor tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.