Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Man City Jumawa, Man United Sengsara

Minggu, 31 Desember 2023 05:20 WIB
Selebrasi Rodri usai mencetak gol lawan Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/12). (Foto : ist)
Selebrasi Rodri usai mencetak gol lawan Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/12). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mulai mendekati klasemen teratas Liga Inggris usai meraih kemenangan atas Sheffield United. Manchester United makin susah ke atas usai dihajar Nottingham Forest.

Man City menambah tiga poin usai membungkam Sheffield United di Etihad Stadium pada pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Sabtu (30/12/2023). Laga Man City vs Sheffield ini berkesudahan dengan skor 2-0.

Adalah Rodri yang tampil cemerlang di laga ini usai Man City memimpin 1-0 di babak pertama pada menit 14. Julian Alvarez menambah Man City gol di babak kedua melalui pada menit 61.

Baca juga : Spurs: Postecoglu Datang, Kiper Lloris Ditendang

Ini adalah kemenangan Man City ke-12 hingga pekan ke-19 Liga Inggris. Pasukan Josep Guardiola kini hanya selisih 2 poin dari Liverpool dan Aston Villa dalam persaingan di papan atas.

Sebaliknya, Sheffield tak beranjak dari posisi juru kunci dengan sembilan poin (M2 S3 K15).

Selanjutnya, Man City dan Sheffield sama-sama akan turun di putaran ketiga FA Cup. Man City akan ditantang Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (7/1/2024), sedangkan Sheffield akan main tandang lawan Gillingham, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Bekuk Everton, Man City Dekati Zona 3 Besar

Sementara itu, Manchester United harus mengakui keunggulan Nottingham Forest pada pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Setan Merah menyerah dengan skor 1-2 di City Ground.

Gol kemenangan Forest dicetak oleh Nicolas Dominguez dan Morgan Gibbs-White. Sementara Setan Merah hanya mampu membalas melalui Marcus Rashford.

Berkat hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat ke-7 klasemen Premier League dengan koleksi 31 poin. Forest naik ke peringkat ke-15 dengan raihan 20 angka.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Dapat 3 Poin

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.