Dark/Light Mode

Prabowo Terima 4 Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia, TKN: Pertanda Demokrasi Kita Diakui

Kamis, 15 Februari 2024 20:29 WIB
Capres Prabowo Subianto telah menerima empat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas kemenangan di Pilpres 2024 dari pemimpin-pemimpin dunia, Kamis (15/2/2024). (Foto: Instagram @prabowo_subianto)
Capres Prabowo Subianto telah menerima empat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas kemenangan di Pilpres 2024 dari pemimpin-pemimpin dunia, Kamis (15/2/2024). (Foto: Instagram @prabowo_subianto)

 Sebelumnya 
“Ini pertanda bahwa negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerjasama bilateral dengan presiden yang akan terpilih.” lanjut Budisatrio.

Pemerintahan Prabowo-Gibran setelah dilantik nanti, jelas Budisatrio, berkomitmen untuk melanjutkan hubungan baik dengan negara tetangga yang telah dibina oleh Presiden Joko Widodo selama 9 tahun terakhir.

Baca juga : Bamsoet Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran yang Menang versi Quick Count

“Pak Prabowo sudah menyampaikan juga dalam kampanye dan dalam diskusi dengan para perwakilan negara sahabat, bahwa Indonesia dibawah kepemimpinan beliau akan menerapkan Good Neighbor Policy.” jelas Budisatrio.

“Kita akan melanjutkan estafet hubungan baik yang sudah dibina oleh Presiden Jokowi selama hampir satu dasawarsa dengan negara tetangga, serta menciptakan hubungan yang saling menguntungkan.” lanjutnya.

Baca juga : Panglima TNI: Yang Demo Bukan Musuh Kita, Jangan Mau Diadu Domba

Meskipun sudah ditetapkan menjadi pemenang Pilpres versi hitung cepat dan sudah mendapatkan selamat dari negara tetangga, Budisatrio tetap menekankan bahwa hari ini Prabowo masih seorang Calon Presiden.

“Alhamdulillah, kita sudah menang dari versi hitung cepat dan diberikan selamat. Namun hari ini Pak Prabowo masih seorang Capres. Kita akan tertib menunggu penghitungan dan penetapan resmi dari KPU. Dan andai-pun sudah ditetapkan KPU, Pak Prabowo baru menjadi Presiden setelah dilantik nanti. Beliau selalu tertib dan meletakkan sesuatu pada tempatnya.” pungkas Budisatrio.

Baca juga : Pengamat Politik Ingatkan Pilih Capres Yang Dukung Perjuangan Demokrasi

Sebelumnya diberitakan bahwa Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dari Singapura telah mengucapkan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya di Pilpres 2024 versi hitung cepat. PM Australia Anthony Albanese menyampaikan kabar tersebut di akun X nya, @AlboMP dengan menuliskan: “I was honoured to be the first foreign leader to speak today with @prabowo, who has a clear lead in official and unofficial counts, about my ambition for the future of Australia – Indonesia relations.”

Sementara ucapan selamat PM Lee dari Singapura juga sudah dikonfirmasi oleh sekretaris-nya, Chang Li Lin, sebagaimana diberitakan oleh ChannelNews Asia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.