Dark/Light Mode

Usai Ziarah ke Makam Orang Tua, Prabowo Kunjungi Rumah Almarhum Jenderal Wismoyo Arismunandar

Kamis, 15 Februari 2024 21:29 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Siti Hardjanti, istri almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, di kediamannya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/2). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Siti Hardjanti, istri almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, di kediamannya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Siti Hardjanti, istri almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, di kediamannya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/2). Kunjungan dilakukan usai Prabowo ziarah ke makam orang tuanya sehari setelah dinyatakan unggul dalam hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.

Wismoyo pernah menjadi komandan Prabowo saat masih aktif sebagai prajurit TNI AD. Kehadiran Prabowo disambut Hardjanti yang didampingi sejumlah anggota keluarga, yang kompak mengenakan pakaian berwarna biru muda.

Baca juga : Bamsoet Ziarah ke Makam Orang Tua di Salatiga Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Begitu sampai, Prabowo langsung menghampiri Hardjanti untuk sungkem dan mencium tangannya. Hardjanti nampak terharu dan meneteskan air mata sembari menepuk-nepuk bahu Prabowo.

"Kemarin ke Istora, saya nggak bisa (hadir), karena kaki saya sakit," ujar Hardjanti ke Prabowo. "Iya," ucap Prabowo sembari berjalan pelan di sebelah Hardjanti.

Baca juga : Temui Warga Kabupaten Subang, Prabowo Janji Berantas Kemiskinan dan Buka Lapangan Kerja

Ia lalu mengajak Prabowo berkeliling ruang utama rumahnya untuk melihat foto-foto Wismoyo di masa hidupnya.

Di akhir pertemuan, Prabowo berfoto bersama keluarga Hardjanti, termasuk seorang balita yang digendong kerabat Hardjanti.

Baca juga : Bicara Kesetaraan Gender, Prabowo Ingin Beri Tempat Lebih Banyak untuk Perempuan

"Wah, ganteng sekali kamu ya," kata Prabowo, pada balita tersebut. "Fansnya, fans berat (Prabowo)," ujar Hardjanti disambut tawa keluarga.

Kehadiran Prabowo di kediaman mendiang Wismoyo dilakukannya setelah berziarah ke makam ibunya, Dora Marie Sigar, di TPU Tanah Kusir, dan makam ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.