Dark/Light Mode

Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo: Beliau Mempersatukan Kita

Minggu, 17 Desember 2023 15:07 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (kedua kanan) melakukan ziarah ke makam proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12). (Foto: Istimewa)
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (kedua kanan) melakukan ziarah ke makam proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, melakukan ziarah ke makam proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12). Prabowo tiba pada pukul 11:25 WIB dengan mengenakan pakaian safari cokelat dan berpeci hitam.

Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat menyapa para warga dengan menengadahkan kedua tangannya seraya tersenyum. Kemudian, Prabowo bergegas masuk ke dalam arena makam Soekarno untuk melakukan ziarah, menaburkan bunga, hingga berdoa.

Baca juga : Prabowo Ziarah Ke Makam Bung Karno

“Beliau Proklamator, beliau pejuang, pahlawan. Jadi, kita hormati pahlawan-pahlawan kita," ujar Prabowo usai melakukan ziarah.

Menurut Prabowo, Soekarno juga adalah sosok yang patut dihormati atas jasa besarnya menyatukan Bangsa Indonesia.

Baca juga : Ziarah Ke Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

“Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo.

Nampak hadir mendampingi Prabowo yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Mahardhika Suprapto atau kerap disapa Didi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.