Dark/Light Mode

Sowan Ke Habib Ali Kwitang, Prabowo Minta Didoakan Jalankan Tugas

Jumat, 16 Februari 2024 17:54 WIB
Prabowo Subianto saat bertemu Habib Ali Kwitang, di Jakarta, Jumat (16/2/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran).
Prabowo Subianto saat bertemu Habib Ali Kwitang, di Jakarta, Jumat (16/2/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran).

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam keluarga Habib Ali Kwitang di Masjid Jami Al Riyadh Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). Setelah berziarah, Prabowo sowan atau bersilaturahmi ke keluarga Habib Ali dan minta didoakan jalankan tugas. 

Prabowo terlebih dahulu berziarah di makam Habib Ali Kwitang di Masjid Al-Riyadh. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo ditemani Sekje Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan Adnan Taufiq, serta jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

 Setelah itu , mereka menyambangi rumah keluarga Habib Ali, yang letaknya tak jauh dari masjid. Prabowo disambut langsung oleh Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang merupakan keturunan Habib Ali Kwitang. 

Baca juga : Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Prabowo Ungkap Hubungan Kekerabatan Keluarga

Kehadiran Prabowo mendapat sambutan hangat dari warga Kwitang. Eks Danjen Kopassus itu pun menyapa warga dengan ramah. 

Kepada wartawan, Prabowo mengatakan hubungannya dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup dekat, karena kakek dari Habib Ali Abdurrahman Alhabsyi, adalah sahabat orang tuanya. 

"Saya sempat menyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek dan orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu," tutur Prabowo. 

Baca juga : Dibonceng Motor, Prabowo Nyekar Ke Makam Orang Tuanya

"Orang tuanya dari dulu juga baik sama saya, saya sering ke sini," imbuhnya.

Ketum Partai Gerindra ini mengatakan, tujuannya datang untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga Habib Ali. Ia pun meminta doa agar pekerjaannya dipermudah.

"Alhamdulillah ya, beliau kemarin waktu GBK baca doa untuk saya dan kami semua. Sekarang saya datang untuk sowan, saya berterima kasih, minta doa lagi juga untuk nanti kita, pekerjaan kita ke depan baik untuk rakyat," ujarnya. 

Baca juga : Relawan Perdana: Kemenangan Prabowo-Gibran Adalah Kemenangan Rakyat

Sementara itu, Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsy mengucapkan terima kasih kembali kepada Prabowo yang telah menyempatkan waktu sowan sekaligus berziarah ke makam keluarganya. Ia berharap agar jalinan silaturahmi terus berlanjut.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus, mudah-mudahan ini bukan terakhir, tapi ini adalah awal dari semuanya," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.