Dark/Light Mode

Ingin Ada Pemilu Ulang, Ganjarist Presidium Soroti Pilpres 2024 Tidak Jujur

Minggu, 18 Februari 2024 20:01 WIB
Ganjar1st Presidium bersama relawan Ganjar-Mahfud. (Foto : Ist)
Ganjar1st Presidium bersama relawan Ganjar-Mahfud. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar1st Presidium bersama relawan Ganjar-Mahfud menilai Pemilihan Presiden 2024 tidak berasaskan jujur dan adil.

Lewat petisinya, Ketua Umum Ganjar1st Presidium Maya Nindya berharap pemerintah melaksanakan pemilihan ulang, khususnya pemilihan Presiden.

"Kami menolak hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024, yang diduga diwarnai dengan kecurangan. Meminta kepada pemerintah pusat untuk melaksanakan pemilihan ulang secara jurdil, khususnya Pilpres dengan mengganti Komisioner KPU dan Bawaslu," kata Maya Nindya, Ketua Umum Ganjar1st Presidium, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (18/2).

Baca juga : Harapan Pemain Muda Persija Untuk Presiden Terpilih 2024

Maya Nindya juga memprotes deklarasi kemenangan Paslon 02  berdasarkan quick count. Karena KPU belum menetapkan pemenang Pilpres berdasarkan perolehan suara terbanyak.

Menurutnya, ini secara nyata menggiring opini masyarakat luas yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat. Dia juga meminta kepada yang berwenang untuk mendiskualifikasi paslon 02; pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

"Kami selaku Ganjar1st sangat mendukung inisiasi petisi ini. Setidaknya kami sebagai relawan yang mendukung penuh Mas Ganjar dari 1 Juni 2021 tentunya akan terus mengawal sampai benar benar selesai," tambah Maya Nindya.

Baca juga : Gunakan Model Prediksi, Indikator Sebut Pilpres Akan Game Over 1 Putaran

Ricky selalu ketua Divisi Kegiatan dari Ganjar1st Presidium menambahkan, masyarakat sangat antusias mengawal hasil pemilu tahun 2024  yang jujur dan adil.

"Menanglah dengan elegan dan jangan membohongi rakyat. Ingat bahwa kebenaran akan mencari jalannya sendiri dan yang curang pasti akan tumbang," terangnya.

"Selanjutnya kami akan membuat sebuah gerakan bersama para tokoh nasional, yang tentunya gerakan ini dapat menghasilkan nilai yang sejujur-jujurnya," tambah Michael Johan, Sekretarist Ganjar1st.

Baca juga : Warga Magelang Siap Menangkan Ganjar Pranowo Dan Mahfud MD Di Pilpres 2024

Sebagai catatan, Indonesia menggelar Pemilu 2024 pada Rabu (14/02) untuk memilih calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), calon legislatif (caleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota, serta calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.