Dark/Light Mode

Hasil QuickCount Plus, Caleg PAN Rosaline Rumaseuw Diprediksi Lolos Ke Senayan

Senin, 19 Februari 2024 22:00 WIB
Caleg PAN Rosaline Irene Rumaseuw. (Foto: Ist)
Caleg PAN Rosaline Irene Rumaseuw. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Caleg PAN Rosaline Irene Rumaseuw diprediksi terpilih sebagai anggota DPR dari Papua Barat. Hasil hitung cepat versi QuickCount Plus menunjukkan sebaran suara Rosaline merata di setiap TPS dapil Papua Barat.

"Dari 50,71 persen data masuk hasil hitung cepat kami di kabupaten Manokwari yang meliputi Manokwari Barat, Selatan, Timur, Utara, Masri, Prafi, Sidey, Tanah Rubuh, dan Warmare. Dari hasil hitung cepat versi QuickCount Plus, dr. Rosaline dapat lolos ke Senayan dengan meyakinkan setelah memperoleh 6,10 persen, dengan interval batas bawah 5,93 persen dan batas atas 6,72 persen," kata Direktur QuickCount Plus, Ibrahim Maven dalam keterangan tertulis, Senin (19/2).

Baca juga : Darmizal Yakin PSI Melenggang Ke Senayan

Meski demikian, Ibrahim menyebut pihaknya menyarankan masyarakat di Papua untuk menunggu hasil perhitungan cepat dapil Papua Barat lainya, yaitu kabupaten, Pegunungan Arfak, Teluk wondama, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni. Semua data, ungkapnya, masih terkendala keterlambatan data yang disebabkan situasi dan kondisi masing-masing daerah. Kendala tersebut juga disampaikan oleh KPUD Provinsi Papua Barat.

Hitung cepat QuickCount Plus dilakukan pada 14 Februari 2024 di daerah pemilihan DPR RI daerah pemilihan Papua Barat. Adapun populasi quick count tersebut adalah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh provinsi Papua Barat.

Baca juga : Tanggapi Hasil Quick Count, Ganjar Merasa Anomali, Anies Tak Banyak Bicara

Sampel suara pemilih dipilih dengan metode Stratified-Cluster Random Sampling. Untuk ukuran sampel, total sampel terpilih sebanyak 350 TPS. Data masuk sebanyak 50 persen di daerah pemilihan Papua Barat. Sedangkan Real Count KPU saat ini data masuk baru sebesar 13,64 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.