Dark/Light Mode

Hasil Liga Eropa: Liverpool, AS Roma Dan Marseille Lolos 16 Besar

Jumat, 1 Desember 2023 05:29 WIB
Para pemain Liverpool di pentas ELP. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas ELP. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga klub unggulan, Liverpool, AS Roma dan Marseille dipastikan menembus fase gugur Liga Eropa usai laga Jumat (1/12) dini hari tadi.

Liverpool lolos usai pesta gol menundukkan LASK dengan skor telak 4-0 dalam duel matchday 5 Grup E Liga Europa 2023/2024 di Anfield.

Mo Salah Cs tampil gemilang unggul lewat gol-gol yang datang dari aksi Cody Gakpo (15', 90+2'), Luis Diaz (12'), dan Mohamed Salah (51'). The Reds menunjukkan performa impresif dan menang dengan meyakinkan.

Baca juga : Si Merah Ngebet Lolos Lebih Cepat

Hasil ini memastikan langkah Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Mereka kini duduk di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin dari 4 laga.

AS Roma juga lolos meski gagal menang di kandangnya Servette FC, Stade de Geneve. Laga matchday 5 Grup G Liga Europa 2023/2024 itu hanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Roma yang dominan sepanjang 90 menit sudah sanggup mencetak gol pembuka di menit ke-22 lewat aksi Romelu Lukaku.

Baca juga : Liga Champions: Man City, Atletico Madrid Dan Lazio Lolos

Servette berhasil membalas di awal babak kedua. Chris Bedia menyamakan kedudukan di menit ke-50, sekaligus jadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

Hasil seri ini tidak mengubah fakta bahwa Roma tetap lolos dari fase grup dengan sudah mengantongi sepuluh poin dari lima laga, unggul lima angka dari Servette di bawahnya.

Sementara Marseille mengalahkan Ajax Amsterdam di Stade Orange Velodrome, Jumat (1/12/2023) WIB. Laga matchday 5 Grup B Liga Europa 2023/2024 itu dimenangkan Marseille dengan skor tipis 4-3.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Man City-Liverpool Berbagi Poin

Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang di laga ini. Dia mencetak hattrick (9’ Pen, 48’, 90+3’ Pen). dengan dua di antaranya dicetak via penalti. Chancel Mbemba (26’) jadi pencetak gol lain Marseille.

Sedangkan Ajax sudah berjuang mati-matian dengan mencetak gol melalui dua gol Brian Brobbey (10’, 30’) dan Chuba Akpom (79’).

Marseille kini memuncaki klasemen sementara dengan 11 poin. Ajax tetap mendekam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi dua poin dari lima laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.