Dark/Light Mode

Tanggapi Santai Pertemuan Jokowi-Paloh, Hanura: Tak Usah Dicurigai Macam-Macam

Selasa, 20 Februari 2024 08:23 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Ramdani. (Foto: RM.id/UMM)
Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Ramdani. (Foto: RM.id/UMM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani mengajak publik berprasangka baik dalam menyikapi pertemuan antara Presiden Jokowi dan Ketum NasDem Surya Paloh, beberapa waktu lalu. Menurut Benny, Paloh akan mengikuti proses demokrasi secara sehat dan tak akan mudah berkompromi dalam menyikapi hasil pemilu.

"Kita nggak perlu ragukan idealisme Pak Surya Paloh yang selama ini menyampaikan sikap-sikap anti untuk berkompromi dengan segala bentuk kejahatan terhadap demokrasi," kata Benny, saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (19/2/2024).

Baca juga : Ketemu Di Istana, Jokowi-Paloh Diyakini Tak Hanya Silaturahmi

Benny berharap, publik tidak mencurigai macam-macam pertemuan Jokowi-Paloh. Menurut Benny, pertemuan kedua tokoh bangsa itu hanya pertemuan biasa.

“Jadi itu pertemuan yang tidak perlu dicurigai dan kita berprasangka baik, dan kita tidak pernah meragukan idealisme Pak Surya Paloh," tegas Benny. 

Baca juga : Tanggapi Hasil Quick Count, Ganjar Merasa Anomali, Anies Tak Banyak Bicara

Lebih lanjut, Benny juga mengomentari perihal keinginan Presiden Jokowi menjembatani pihak-pihak peserta Pemilu 2024, usai bertemu Paloh. 

"Tentu Pak Jokowi punya harapan seperti itu. Namun, kami tidak pernah meragukan idealisme konsistensi Pak Surya Paloh,” tegas Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) tersebut. 

Baca juga : Partai Buruh: Pertumbuhan Ekonomi Hanya Dinikmati Orang Kaya

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta, Minggu (18/2/2024). Pertemuan itu digelar usai jagoan Paloh di Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kalah dari pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di hitung cepat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.