Dark/Light Mode

Selamat Dari Gempuran Money Politics, Daniel Johan Balik Ke Senayan Lagi

Jumat, 15 Maret 2024 10:25 WIB
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) I, Daniel Johan. Foto: Istimewa
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) I, Daniel Johan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) I, Daniel Johan kembali lolos ke Senayan.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU RI akhir pekan lalu, Daniel Johan meraih satu kursi DPR dari 8 kursi Senayan di Dapil Kalbar I dengan meraup 63.946 suara.

Ketua DPP PKB ini bersyukur dan berterima kasih bisa kembali dipercaya sebagai wakil masyarakat Kalbar. Dia mengaku tak berdaya di tengah gempuran politik uang yang dahsyat di wilayahnya.

Baca juga : Dipastikan Menang, Putin Bikin Penasaran

"Alhamdulillah, PKB mempertahankan satu kursi DPR RI di Dapil Kalimantan Barat I di tengah gempuran politik uang yang amat dahsyat," ungkap Daniel dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, Rabu (13/3/2024).

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini mengungkapkan, keterpilihannya di tengah keterbatasannya ini membuktikan masih ada masyarakat yang menggunakan hati nurani dalam memilih.

Selain itu, juga sebagai simbol kepercayaan masyarakat Kalbar yang luar biasa. Daniel akan membayar kepercayaan itu dengan menjaga amanah masyarakat Dapil yang meliputi Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Landak, Beng- kayang, Singkawang, Sambas, Kayong Utara, dan Ketapang ini.

Baca juga : Diajak Ngopi Oleh Gibran, 01 Dan 03 Bilang Tidak Sekarang

"Terima kasih khususnya petani, nelayan, relawan dan warga dari beragam latar belakang menolak politik uang dan tetap memilih PKB. PKB akan menjaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, khususnya bagi kemajuan Kalimantan Barat," ucapnya.

Untuk diketahui, Caleg dari Partai Golkar Maman Abdurrahman menduduki peringkat teratas dengan perolehan suara sebanyak 203.514 di Dapil ini.

Disusul Syarif Abdullah Alkadrie dari Partai NasDem dengan 166.115 suara, Cornelis PDI Perjuangan 158.088 suara. Kemudian Boyman Harun PAN 83.769 suara, Maria Lestari PDI Perjuangan 82.378 suara, Yuliansyah Gerindra 74.405 suara, Daniel Johan PKB 63.946 suara, dan Alifudin PKS 50.391 suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.