Dark/Light Mode

Hari Ini KPU Umumkan Pemenang Pilpres, TKN Fanta Gelar Bukber

Rabu, 20 Maret 2024 09:57 WIB
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan. (Foto: Ist)
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan mengatakan, hari ini pihaknya akan menggelar buka puasa bersama (bukber) di Fanta Headquarters (HQ), markas anak muda untuk menangkan Prabowo-Gibran. 

Hal itu disampaikan Aries menyusul permintaan Gibran kepada pendukungnya untuk tidak euforia, meskipun hari ini kemungkinan besar akan diumumkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Jaga Perasaan Anies-Ganjar

"Kita siap mengikuti arahan dari Mas Gibran. Hari ini kita kebetulan melaksanakan buka puasa bersama di Fanta HQ," kata Arief Rosyid saat dihubungi, Rabu (20/3/2024).

Senada, Wakil Komandan TKN Fanta Bidang Pemilih Muda Prabowo-Gibran, Kawendra Lukistian mengapresiasi arahan Gibran. "Pesan Mas Gibran sangat bagus bila kita maknai. Artinya gembira boleh tapi tak usah berlebihan. Bersyukur dengan segala pencapaian itu tentu lebih baik," sebut Kawendra. 

Baca juga : H-2 Pengumuman Pemenang Pilpres, KPU Dijaga 5.000 Polisi

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang telah dihitung KPU hingga semalam, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 34 provinsi. Dengan demikian, kemungkinan besar hari ini Prabowo-Gibran akan diumumkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024. 

Meski unggul telak dan akan diumumkan sebagai pemenang, Cawapres 02, Gibran enggan jumawa. Gibran seakan menjaga perasaan pesaingnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Baca juga : Rekapitulasi Ditargetkan Selesai Hari Ini, KPU Segera Umumkan Pemenang Pilpres 2024

"Ya ditunggu aja besok (hari ini) tanggal 20 Maret,"kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024).

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3/2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 berlangsung mulai dari 15 Februari hingga 20 Maret 2024. "(Pendukung) tidak perlu euforia berlebihan," pesan Wali Kota Solo itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.