Dark/Light Mode

Gus Jazil: Gerindra Dengan PKB Akrab, Prabowo Dan Cak Imin Dekat

Sabtu, 6 April 2024 20:15 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid atau akrab disapa Gus Jazil. (Foto: Instagram/@jazilulfawaid_real)
Waketum PKB Jazilul Fawaid atau akrab disapa Gus Jazil. (Foto: Instagram/@jazilulfawaid_real)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengeklaim partainya punya hubungan dekat dengan Partai Gerindra. Begitu juga hubungan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Jadi, begini, Gerindra dengan PKB itu akrab, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin akrab," kata Jazilul seperti dikutip Antara, Sabtu (6/5/2024). 

Baca juga : Prabowo-Puan Lagi Atur Ketemuan

Kendati demikian, Jazilul menilai pertemuan antara Cak Imin dan Prabowo tidak perlu di ruang publik karena PKB dan Gerindra memiliki visi yang sama.

"Saya pikir kalau bertemu tidak usah di ruang publik, buat apa?" katanya.

Baca juga : Habis Ketemu Jinping, Prabowo Sowan Ke Kishida Di Tokyo, Ini Yang Dibahas

Wakil Ketua MPR yang akrab disapa Gus Jazil ini menegaskan hubungan Cak Imin dan Prabowo sampai saat ini tidak ada masalah. Meski, kata dia, dalam pilpres kemarin Prabowo dan Cak Imin tidak dalam satu koalisi. 

"Kan karena nasib saja tidak jadi wakil Pak Prabowo. Sudah banyak yang dibicarakan waktu itu, sudah disusun visinya," pungkasnya. 

Baca juga : Muzani: Kemenangan Prabowo, Awal Perjuangan Cita-cita Proklamasi

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB sudah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya jelang Pilpres 2024. Namun mendekati pilpres, Muhaimin dipinang Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem untuk menjadi cawapres. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pun bubar. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.