Dark/Light Mode

Prabowo Terima Ucapan Selamat Lagi Dari Erdogan, Kali Ini Lewat Telepon

Selasa, 9 April 2024 14:27 WIB
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto, saat menerima ucapan selamat via telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Instagram @prabowo)
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto, saat menerima ucapan selamat via telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Instagram @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya di Pilpres 2024. KPU menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Seperti diketahui, pada 21 Maret lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan kemenangan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, dengan 96.214.691 suara dari total suara sah nasional 164.227.475.21.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya, untuk menerima panggilan ucapan selamat dari Presiden Republik Turki, Yang Mulia Recep Tayyip Erdogan, tentang hasil pemilihan Presiden Indonesia," kata Prabowo via Instagram, Selasa (9/4/2024).

Baca juga : KPK Sita Lagi Aset Andhi Pramono, Kali Ini Mobil Chevrolet

Prabowo menuturkan, Turki adalah teman baik bagi Indonesia. Presiden ke-8 RI itu meyakini, persahabatan Indonesia-Turki akan terus berkembang di masa depan.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam surat yang ditulis dari Ankara pada 19 Februari 2024, Erdogan juga telah mengirim surat ucapan selamat kepada Prabowo. Dalam surat itu, Erdogan menyapa Prabowo, dengan sebutan brother. Berikut isi suratnya, seperti dibagikan Prabowo melalui akun X pada 22 Februari 2024.

Baca juga : Prabowo Dapat Ucapan Selamat Langsung Dari Jinping Di Beijing, Ini Yang Diobrolin

Ankara, 19 Februari 2024

Presiden Terpilih, Saudara Terkasih

Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas nama seluruh rakyat Turki dan juga atas nama saya pribadi, atas tingginya angka perolehan suara Anda di Pemilu 2024. Saya berharap, hasil resmi Pemilu 2024 memenangkan Anda.  

Baca juga : Kena Sanksi Etik Lagi, Anwar Usman Makin Tercoreng

Saya dengan sepenuh hati percaya, kami akan lebih mengembangkan hubungan kedua negara, yang diperkuat oleh ikatan sejarah dan nilai-nilai bersama kami, atas dasar Kemitraan Strategis, yang saling menguntungkan di periode mendatang.

Saya berharap, Yang Mulia senantiasa dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan, serta kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia yang ramah dan bersaudara.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan".

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.