Dark/Light Mode

Soal Rosan Ketemu Mega Saat Lebaran, Kornas Jokowi: Bukan Untuk Ajak PDIP Gabung

Minggu, 14 April 2024 18:46 WIB
Ketua Umum Kornas Jokowi Havid Permana. (Foto: Ist)
Ketua Umum Kornas Jokowi Havid Permana. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Kornas Jokowi, Havid Permana manyampaikan maksud kunjungan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Menurut dia, pertemuan itu bukan membicarakan atau menawarkan PDIP untuk bergabung dalam koalisi atau pun kabinet pemerintah Prabowo-Gibran mendatang.

"Tidak ada obrolan ke sana (menawarkan PDIP bergabung) hanya silaturahmi biasa Lebaran, Halalbihalal saja," kata Havid.

Havid meminta kader PDIP jangan terlalu percaya diri menganggap maksud pertemuan itu adalah untuk rekonsiliasi antara kubu capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan Megawati, yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga : 2 Jam Bertemu Prabowo, Airlangga: Silaturahmi Lebaran, Bukan Bicara Politik

"Tidak ada maksud seperti itu. Jadi jangan menganggap pertemuan itu sebuah angin segar apapun, tidak ada, jangan kepedean (percaya diri)," ujarnya. 

Pertemuan Rosan dengan Megawati, menurut Havid adalah inisiatif sendiri, tidak ada instruksi dari Prabowo dan Gibran.

"Sebagai ketua TKN Pak Rosan perlu lah melakukan silaturahmi dengan rival-rival politiknya di Pilpres kemarin. Tujuannya baik pasti, Pak Rosan mau merajut persatuan nasional pastinya," jelasnya. 

Baca juga : Gelar Apel Operasi Ketupat, Kapolri Siap Wujudkan Mudik Aman Dan Nyaman

Sebelumnya, Rosan Roeslani datang dua kali ke rumah Megawati pada hari Lebaran, 10 April 2024 . Ia pertama datang pukul 10.40 WIB, tapi segera pulang karena di rumah Megawati sedang ramai-ramainya.

Sore harinya, sekitar pukul 15.00 WIB, Rosan kembali datang ke rumah Presiden RI ke-5 yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Rosan mengatakan, pertemuannya dengan Megawati hanya membahas mengenai kehidupan.

Baca juga : Pria Di Labuhanbatu Meninggal Saat Hendak Jumatan, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

"Beliau (Megawati) menyampaikan falsafah hidup, kemudian sharing cerita beliau itu," kata Rosan kepada wartawan, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, Megawati bercerita banyak hal kepadanya terutama mengenai perjalanannya keliling Indonesia.

"Bagaimana (Megawati cerita) keliling Indonesia ke Papua, ke Kalimantan, ke Maluku," ujar Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.