Dark/Light Mode

Ini Alasan Mahfud Tak Hadiri Acara Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden Di KPU

Rabu, 24 April 2024 15:24 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD. Foto: Ist
Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD. Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD mengonfirmasi alasan ketidakhadirannya di acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ia beralasan, ketidakhadiran dalam acara itu dikarenakan pemberitahuan undangan yang sampai kepadanya terlambat. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi  (MK) ini mengaku sama sekali tidak mengetahui undangan tersebut, hingga pihak KPU mengontaknya.

"Setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telfon. 'Ini Bapak ke KPU tidak?' Ada apa saya bilang, ya terus diberi tahu acara penetapan, jadi waktunya tidak terkejar, jadi saya tidak tahu kalau ada undangan," cerita Mahfud, Rabu (24/04).

Baca juga : Ganjar Absen Hadiri Penetapan Presiden Dan Wapres Terpilih Oleh KPU

Mahfud menuturkan, saat ini memang ia sudah tidak tahu agenda-agenda seperti itu karena LO atau koordinator-koordinator yang ada sudah tidak aktif. Apalagi, kini Mahfud sudah mulai banyak disibukkan dengan kegiatan-kegiatan lain.

Terutama, lanjut Mahfud, setelah vonis Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2024 sudah dijatuhkan dua hari lalu. Mahfud kini sudah membuka kembali komunikasi dengan teman-teman yang selama ini ditutup lantaran pencawapresan.

Ia menegaskan, selama ini demi menghindari ada tendensi politik memang sempat mengurangi komunikasinya dengan teman-teman dari berbagai kalangan. Karenanya, banyak kegiatan yang harus dilakukan karena komunikasi sudah kembali terjalin.

Baca juga : Anies-Imin Hadiri Sidang Pleno KPU: Ini Bagian Dari Proses Bernegara

"Saya kan punya banyak teman di berbagai kalangan tapi selama running untuk pilpres cawapres saya menyatakan tidak usah ada kontak kontak dulu sebelum ada penetapan dari MK," ujar Mahfud.

Namun, Mahfud tetap memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mahfud menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029 mendatang.

"Meski begitu, tidak mengurangi rasa hormat saya, saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, selamat bertugas," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.