Dark/Light Mode

Jika Dicalonkan PAN

Bupati Aceh Besar Ngebet Maju Pilgub

Kamis, 18 Nopember 2021 07:20 WIB
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. (Foto: Istimewa)
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali rupanya ngebet bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2024. Namun, keinginan itu bisa terwujud hanya jika didukung Partai Amanat Nasional (PAN).

Mawardi pun menyatakan siap bertarung di Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Aceh. “Yang paling penting, PAN siap memimpin Aceh (Gubernur Aceh). Kalau kompak, Insya Allah kita bisa menang Pemilu di Aceh 2024,” katanya, kemarin.

Berita Terkait : Ketua PAN Sultra Siap Tarung Di Pilgub 2024

Sebelumnya, Mawardi juga sudah berulangkali menyatakan kesediaannya mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada 2024. Dia mengaku, telah melakukan berbagai konsolidasi, baik penguatan internal pengu­rus daerah hingga kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“PAN Aceh sudah konsolidasi partai. Kita telah melakukan vaksinasi dan pembagian sembako. Ini bagian dari konsolidasi kita,” ujarnya.

Berita Terkait : Ganjar Ngeles Ditanya Pilpres

Saat ini, papar Mawardi, Aceh memiliki sekitar 5,4 juta penduduk, dengan jumlah pemilih pada Pemilu 2019 lebih kurang 3,5 juta jiwa dari 23 Kabupaten dan Kota se-Aceh.

“PAN Aceh pada Pemilu 2024 menargetkan 3 kursi DPR, 12 kursi di DPR Aceh dan 100 kursi DPRK se-Aceh. Lalu 7 bupati dan wali kota,” bebernya.

Berita Terkait : Tiba Di Markas KPK, Bupati Kuansing Pake Jurus Mingkem

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan perjuangan partainya untuk memperkuat persatuan Indonesia guna mencapai cita-cita kemerdekaan. “Kita hadir sebagai partai untuk perkuat persatuan Indonesia. PAN berjuang dengan nilai kemanusiaan, untuk rakyat Indonesia,” kata Zulkifli, saat berkunjung ke Aceh.
 Selanjutnya