Dark/Light Mode

Puncaki Survei Internal PKS

Wawalkot Depok Siap Bertarung

Selasa, 29 Maret 2022 07:45 WIB
Wakil Wali Kota (Wawalokt) Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota (Wawalokt) Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota (Wawalokt) Depok, Imam Budi Hartono menegaskan kesiapannya maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok mendatang.

Namun, politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini mengaku belum menyiapkan strategi dan melakukan persiapan mengikuti kontestasi, karena masih fokus menjalankan amanah yang di­emban.

Baca juga : Survei IPS: Gerindra Melejit, Prabowo Kian Tak Terkejar

“Kalau masyarakat, kader PKS, dan partai menginginkan saya maju, saya harus mempersiapkan diri. Saat ini, saya masih fokus menjalankan tugas-tugas saya,” ujar Imam kepada wartawan, di Depok, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Diketahui, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menempati urutan pertama hasil survei bakal calon Wali Kota Depok 2024. Dari suvei yang dilakukan internal PKS itu, Imam medapat dukungan sebesar 65,4 persen pemilih di Kota Depok.

Baca juga : Puan Ajak Delegasi IPU Tiru Indonesia Rawat Kebhinekaan

Melanjutkan keterangannya, Imam mengaku telah mengetahui hasil survei internal PKS, yang menempatkan dirinya di urutan pertama. Karenanya, ia tidak akan mengabaikan kehendak atau aspirasi masyarakat yang terpotret dalam survei tersebut, melakukan sejumlah persiapan untuk maju, sesuai kehendak warga Depok.

“Ketika seseorang memutuskan maju di Pilkada 2024, ia harus memiliki persiapan dan perencanaan teknis yang matang. Mulai dari stratgei pemenangan hingga kesiapan mesin partai,” urai mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar ini.

Baca juga : Puan: Partisipasi Politik Perempuan Didorong, Demokrasi Berkembang

Disinggung soal sosok yang akan menjadi pendampingnya sebagai calon wakil wali kota, Imam mengaku, belum bisa memastikan. Menurutnya, hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan, dan nama tersebut belum muncul di indeks persentase yang menjadi bahan survei.

“Saat ini, saya belum mau terlalu memikirkan Pilkada Kota Depok 2024. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” cetusnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.