Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Kabupaten Sampang 2024

PKS Usung Petahana

Selasa, 10 Mei 2022 07:45 WIB
Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat. (Foto: Istimewa)
Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan kembali mengusung Bupati Sampang, Slamet Junaidi untuk maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan Jihad alias Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat telah terbukti sukses dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat di kabupaten tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Timur (Jatim), Irwan Setiawan mengatakan, hubungan PKS dan Bupati Sampang, Slamet Junaidi, berjalan secara baik. Sebagai partai pengusung, ungkap dia, PKS membangun hubungan secara berkelanjutan untuk memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Sampang.

Baca juga : JIS Akan Berdampingan Dengan Pertanian Kota

“Komunikasi kami sangat baik dan semakin membaik. Sejauh ini, banyak hal yang telah, dan akan terus kami kolaborasikan. Kami juga sudah minta PKS Sampang untuk mengawal program pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat Sampang,” kata Kang Irwan, sapaan Irwan Setiawan, dalam pertemuan dengan Bupati Sampang Slamet Junaidi, di rumah dinas Bupati Sampang, Jatim, kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu juga memberi merespons positif atas kemajuan dan pembangunan Kabupaten Sampang, di bawah kepemimpinan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat. Menurutnya, kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sampang mulai bergeliat dan mengalami kemajuan pesat, seiring berkembangnya sektor wisata di kabupaten tersebut.

Syaikhu berharap, Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat terus meningkatkan jumlah wisatawan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sampang. Ia memastikan, PKS siap bersinergi dan berkolaborasi, untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sampang.

Baca juga : Penuntasan Kasus Semanggi I dan II Harus Tetap Melalui Pengadilan

Bahkan, ia menegaskan, akan tetap menjagokan Slamet Junaidi untuk kembali maju pada Pilkada Kabupaten Sampang 2024. “Jika sebelumnya PKS mengusung Slamet Junaidi, bukan tidak mungkin yang akan datang tetap kami support,” tegas dia.

Sementara itu, Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengungkapkan, dirinya membicarakan banyak hal dengan elit PKS dalam pertemuan tersebut. Ia pun mengaku berterimakasih atas dukungan dan peran aktif kader-kader PKS dalam pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Banyak hal dibicarakan, guna membangun kolaborasi dengan PKS. Mulai dari partai pengusung, hingga dapat duduk sebagai Kepala Daerah. Kami mengucapkan terima kasih kepada PKS atas hubungan yang terjalin baik selama ini,” ujar Slamet. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.