Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Terpilih Ditarget Menangi Pileg, Pilpres Dan Pilkada

Hari Ini, Golkar Di Tapteng Gelar Musda Luar Biasa

Sabtu, 21 Mei 2022 07:45 WIB
Ilustrasi. Bendera Partai Golkar. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Bendera Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini hingga besok, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Medan.

Diharapkan, melalui Musdalub ini akan terpilih Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan akseptabilitas yang kelak dapat memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024 bagi Partai Golkar, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Ketua terpilih nanti tentu harus bisa membawa kemenangan bagi partai Golkar di Tapteng, dengan terus melakukan konsolidasi dan penguatan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Musdalub Partai Golkar Kabupaten Tapteng, Ahmad Fauzi.

Baca juga : Kapolri Minta Produsen Dan Pedagang Distribusikan Minyak Goreng Seperti Biasa

Musdalub tersebut, diagendakan berdasarkan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Nomor Skep-80/GK-SU/V/2022 tanggal 18 Mei 2022.

Rapat Panitia Penyelenggara Musdalub Partai Golkar Tapanuli Tengah 2022 dihadiri Steering Committe (SC) Freddy Sembiring sebagai Ketua SC, A Firdaus Hutasuhut sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committe), didampingi Hendri Adi sebagai Sekretaris Panitia Pelaksana dan Fahri Iswahyudi sebagai Bendahara Panitia Pelaksana.

“Momentum Musdalub ini sebagai konsolidasi Partai Golkar untuk menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024, dengan tema Sukses Konsolidasi Menang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024, Bersama Berjuang Menang untuk Meraih 2 Juta Kader,” ungkapnya.

Baca juga : Kebutuhan Transportasi Meningkat, Pupuk Indonesia Pastikan Kelancaran Distribusi

Agenda Musdalub sendiri, lanjut Fauzi, menetapkan program kerja Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah 2020-2025, kemudian laporan pertanggungjawaban Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah, dan penetapan Program Prioritas. “Serta Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah sisa masa bhakti 2020-2025,” ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua SC Freddy Sembiring menyampaikan, seluruh persiapan Musdalub telah selesai, berupa materi, panduan, jadwal dan lain lain. Persiapan Musdalub sendiri, kata Firdaus, telah rampung.

“Khusus agenda pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah dibuka mulai 19 Mei 2022 Pukul 09.00 WIB sampai 21 Mei 2022 Pukul 17.00 WIB, bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Jalan Jendral Sudirman No. 25 Medan,” jelasnya.

Baca juga : Para Pengusaha Cemas Jadi Korban "Susu Tante"

Selanjutnya, Panitia Steering Comitte menyampaikan kepada seluruh kader Partai Golkar Kabupetan Tapanuli Tengah, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua, sesuai jadwal.

Seluruh berkas pendaftaran nantinya akan diverifikasi oleh Steering Committee, untuk menjaring bakal calon ketua yang memenuhi persyaratan, sebagai mana ditentukan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar.

“Bakal calon ketua akan menyampaikan visi dan misi dalam rangka mencapai program umum dan program prioritas di hadapan peserta Musdalub dan untuk selanjutnya dilakukan pemilihan,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.