Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wali Kota Dan Wakilnya Sama-sama Mau Jadi Walkot

Serang Pecah Kongsi!

Sabtu, 2 Juli 2022 07:45 WIB
Wali Kota Serang, Syafrudin Syafe’i dan Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Serang, Syafrudin Syafe’i dan Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tensi politik di Kota Serang kian panas jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang saat ini berpotensi pecah. Keduanya ingin jadi orang nomor satu di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2024. Namun, dirinya masih menunggu restu dan dukungan masyarakat Kota Serang, sehingga belum mendeklarasikan diri sebagai calon wali kota.

“Saya kan sering bilang, kalau masyarakat menghendaki saya maju wali kota, saya akan maju. Tapi, jika masyarakat tidak mendukung, saya tidak akan maju, karena saya akan kalah tanpa dukungan masyarakat Kota Serang,” ujar Subadri di Serang, Banten, kemarin.

Berita Terkait : Elektabilitas Teratas, Airlangga Dan Golkar Sama-sama Top Markotop

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten menambahkan, dirinya tidak dapat menjamin apakah masih bersama dengan Wali Kota Serang, Syafrudin atau berjalan sendiri-sendiri, pada Pilkada mendatang. Terlebih, kata dia, partainya telah membangun koalisi di tingkat pusat, dengan Partai Golkar dan PAN atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Memimpin daerah, tegantung pada dukungan dan permintaan yang lahir dari keinginan masyarakat, khususnya di Kota Serang. Saya tidak ada upaya (maju sebagai wali kota, red), kami punya keluarga, punya konstituen, dan tim. Semua tergantung mereka,” jelas dia.

Sebelumnya, Wali Kota Serang, Syafrudin Syafe’i mengatakan, dirinya akan maju kembali maju dalam Pilkada Kota Serang.

Berita Terkait : KPK Tak Segan Tetapkan PT Summarecon Agung Jadi Tersangka Korporasi

“Insya Allah, kalau masih diperlukan satu (periode) lagi, saya maju lagi,” ungkapnya, disela-sela kegiatan penyerahan PSU perumahan dari pengembang dan masyarakat kepada Pemkot Serang, Senin (27/6).

Mengenai sisa masa jabatannya, ia mengatakan, pihaknya akan memokuskan anggaran tahun 2023 lebih berpihak kepada masyarakat. Ia pun berharap, masih didukung masyarakat untuk melanjutkan kembali kepemimpinan di Kota Serang.

“Saya menekankan kepada sekda agar anggaran tahun 2023 berpihak kepada masyarakat. Sebab, saya sudah mau habis (masa jabatan) di 2023 akhir, Desember sudah habis. Mudah-mudahan masih didukung masyarakat dan Insya Allah kita akan lanjutkan lagi,” jelas dia. ■