Dark/Light Mode

Imbas Pertemuan Paloh-AHY

Ketua NasDem-Demokrat Di NTB Bakal Dijodohkan

Jumat, 22 Juli 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mungkin, jelasnya, masyarakat melihat pasangan ini sebagai harapan untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik. Hamroni pun menilai sah-sah saja masyarakat memasangkan kedua tokoh ini, karena mereka mempunyai modal dasar, yakni partai politik. Selain itu, masyarakat juga melihat adanya komunikasi yang harmonis antar para elit partai di tingkat pusat.

Namun begitu, lanjut dia, Partai Demokrat belum akan melakukan kesepakatan koalisi Pilkada, dalam waktu dekat. Sebab, pihaknya tengah fokus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Pertemuan Demokrat, PKS Dan NasDem Sepakat Usung Capres Siap Menang

“Saat ini, kami fokus bergerak untuk kemenangan Partai Demokrat di NTB. Setelah berhasil menghantarkan Partai Demokrat sebagai pemenang, kami akan bicara arah partai pada Pilkada, baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota se-NTB,” jelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) itu.

Secara terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB, M Nasib Ikroman melontarkan pernyataan senada. Menurutnya, Partai NasDem tengah fokus untuk menghadapi Pileg dan Pilpres, karena kedua kontestasi tersebut akan digelar di hari yang sama.

Baca juga : NasDem-Demokrat-PKS Menyamakan Frekuensi

Namun begitu, ia mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada Ketua DPW Partai Nasdem NTB, karena munculnya wacana tersebut merupakan bentuk penerimaan dari semua pihak.

“Untuk lebih jauh, kami belum mengagendakan pembahasan Pilkada. Saat ini, kami fokus pada tindak lanjut hasil Rakernas, mensukseskan Pileg dan Pilpres,” kata Ikroman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.