Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Lombok Utara 2024

Golkar Usung Ketua DPD Buat Jadi Calon Bupati

Kamis, 11 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) Mariadi (kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) Mariadi (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) memastikan, bakal mengusung Mariadi sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati KLU di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan itu didasarkan pada hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

“Salah satu hasil Musker kemarin, kami akan mencalonkan kader terbaik Partai Golkar, Mariadi, sebagai bakal calon Bupati KLU di Pilkada 2024,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KLU dari Fraksi Partai Golkar, Raden Nyakradi, kepada wartawan di KLU, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Lebih lanjut, ia menegaskan, pihaknya akan memilih posisi sebagai nomor satu atau bupati, pada kontestasi Pilkada mendatang. Menurut dia, hal terebut didasarkan pada pengalaman Partai Golkar, yang menjadi pimpinan DPRD selama beberapa periode.

Baca juga : Spanyol Dan Jerman Adu Kuat Di Grup Neraka

Selain itu, sambung dia, Partai Golkar di KLU juga memiliki trend kenaikan dukungan, sehingga dapat menjadi modal untuk mencalonkan kandidat di Pilkada mendatang.

“Target kami, Golkar menjadi partai pemenang di Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pilkada 2024,” tegas dia.

Nyakradi menambahkan, saat ini Partai Golkar memiliki empat kursi di parlemen KLU. Ke depan, kata dia, pihaknya menargetkan tujuh buah kursi DPRD, agar Partai Golkar memiliki modal lebih di Pilkada 2024.

Baca juga : Usung Ketua DPD Di Pilkada

Ia pun mengakui, pihaknya telah dua kali gagal dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati di KLU. Namun, kondisi tersebut tak melemahkan semangat Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kegagalan itu, kami jadikan pengalaman untuk memperkuat solidaritas. Soal strategi, kami akan memperkuat infrastruktur partai, maupun lembaga ormas dan lainnya, untuk memenangkan kontestasi mendatang,” tegas dia.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar KLU, Mariadi mengaku, siap lahir dan batin atas penunjukan dirinya sebagai balon bupati. Bahkan, ungkap dia, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol hingga menemui masyarakat.

Baca juga : Hari Ketiga, DKI Dan Jatim Rebut Medali Cabor Renang

“Masih ada waktu sekitar dua tahunan. Sekarang, kami terus melakukan konsolidasi kelembagaan, sekaligus menjalankan sejumlah strategi pemenangan lainnya,” jelas dia.

Namun, saat ditanya soal strategi pemenangan Pilkada 2024, Wakil Ketua DPRD KLU itu belum mau banyak bicara. “Rakyat yang menilai, apakah saya layak sebagai pemimpin atau tidak,” elak dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.