Dark/Light Mode

Tak Tunggu Hasil Perolehan Kursi DPRD Sulteng

Golkar Umumkan 7 Balon Bupati

Senin, 15 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Mohammad Arus Abdul karim. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Mohammad Arus Abdul karim. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Sulawesi Tengah (Sulteng) berani tampil beda. Alih-alih menunggu hasil perolehan kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), mereka langsung melempar tujuh nama bakal calon (balon) bupati untuk tujuh kabupaten Sulteng kepada publik.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Mohammad Arus Abdul karim mengatakan, tujuh nama balon bupati se-Sulteng yang di lempar Golkar, seluruhnya merupakan kader partai. Bila tidak ada dinamika lain, maka nama-nama ini direncanakan akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga : Angklung, Tari Pendet Dan Tari Piring Meriahkan Bahrain Summer Festival 2022

“Seluruh nama ini adalah kader dari Partai Golkar yang akan direkomendasi maju bertarung sebagai bakal calon (balon) Bupati pada Pilkada Serentak 2024,” tegasnya.

Abdul mengungkapkan, tujuh nama kader partai Golkar yang akan diusung dalam Pilkada 2024, yakni Rizal Intjenae sebagai balon Bupati Sigi, Erwin Burase sebagai balon Bupati Parigi Moutong dan Ilham Lawidu sebagai balon Bupati Tojo Una-una.

Baca juga : Dubes Jepang Kasih Penghargaan Kepada Penggemar Jalan Kaki

Selanjutnya, Srikandi Batalipu sebagai balon Bupati Buol, Kolonel (Purn) Asra sebagai balon Bupati Morowali dan Wardah sebagai balon Bupati Morowali Utara, serta Kabupaten Banggai adalah Benny Tamureka.

“Tujuh itu para kader terbaik Golkar di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Baca juga : DPRD DKI Belum Rapatkan Nama Pj Pengganti Anies

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Bidang Organisasi, Yus Mangun menambahkan, untuk enam wilayah lainnya di Sulteng (Kabupaten Poso, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, tolitoli, Donggala dan Kota Palu), nama balon masih memasuki tahap konsolidasi di internal masing-masing DPD tingkat II. Bila sudah diputus­kan, maka nama-nama balon juga akan diumumkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.