Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

Hanura Ikut Dukung Petahana

Selasa, 16 Agustus 2022 07:45 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Al Barra. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Al Barra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Hanura ikut mendukung Gus Barra, sapaan Muhammad Al Barra, untuk maju di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024.

Satu per satu partai politik (parpol) di Mojokerto, mendeklarasikan diri menjadi partai pengusung Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Muhammad Al Barra, sebagai calon bupati pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Setelah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai NasDem, kini giliran Partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mojokerto, Syaichu Subhan mengatakan, deklarasi dukungan Partai Hanura kepada Gus Barra, bukan berasal dari keinginan pribadinya sebagai ketua DPC Partai Hanura. Menurut dia, deklarasi dukungan tersebut didasarkan atas dorongan dari kepengurusan di tingkat Kecamatan dan internal DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto.

Berita Terkait : Golkar Usung Ketua DPD Buat Jadi Calon Bupati

“Deklarasi dukungan kepada Gus Barra di Pilkada 2024, sudah melalui proses dan disampaikan pada forum dan jaring aspirasi tingkat DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting. Semuanya, seratus persen meminta saya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Barra, untuk tampil sebagai Bupati Mojokerto pada Pilkada 2024,” kata Syaichu, di Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), kemarin.

Menurut dia, siapapun calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Gus Barra pada kontestasi Pilkada 2024, Partai Hanura Kabupaten Mojokerto akan mendukung. Sebab, kepengurusan tingkat PAC maupun DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto, mengamanatkan kepada Gus Barra untuk memilih wakil pada kontestasi tersebut.

Lebih lanjut, Syaichu menguraikan, alasan Partai Hanura Kabupaten Mojokerto mendukung Gus Barra pada Pilkada mendatang. Menurutnya, Gus Barra telah dikenal sebagai figur yang memiliki kapabilitas, jujur, muda, amanah, energik dan selalu mengajak musyawarah untuk membahas perkembangan Kabupaten Mojokerto.

Berita Terkait : Portugal Dikelilingi 4 Pemain Senior

“Sebagai Wabup Mojokerto, Gus Barra selalu membangun komunikasi secara baik. Beliau kerap meminta masukan dan supporting tentang perkembangan masyarakat Mojokerto progres demi progres. Model komunikasi ini, tidak dimiliki oleh bakal calon lain,” jelas dia.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jatim, Yunianto Wahyudi mengatakan, kepengurusan pusat Partai Hanura akan tegak lurus dengan kepengurusan DPC atau tingkat kabupaten dan kota. Sebab, jelas dia, pihaknya telah berkomitmen untuk mempercayai keputusan politik yang diambil oleh DPC Partai Hanura.

“Kami meyakini, apa yang dirumuskan dan diputuskan DPC, telah melalui proses komunikasi, koordinasi dengan kepengurusan bawah, serta bisa dibuktikan sebagai bagian dari proses pokitik untuk kepentingan 2024. Perlu diingat, pada Pilkada 2020, saya diberi amanat DPD Jatim, usulan calon yang direkomendasikan dari 19 Kabupaten/Kota, persis sesuai dengan yang diinginkan DPC Hanura,” tutupnya. ■