Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dipastikan Diusung Gerindra DKI

Calon Pendamping Riza, Diputuskan Setelah Pileg

Kamis, 10 November 2022 07:45 WIB
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta memastikan mengusung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Saat ini, partai Kepala Burung Garuda itu sedang mencari bakal calon pendamping Riza.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Syarif mengatakan, keputusan untuk mengusung Ahmad Riza Patria, sebagai bakal Cagub DKI Jakarta di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sudah final. Bahkan, ungkap dia, keputusan tersebut sudah direstui oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Berita Terkait : Kementan Dorong Modernisasi Dan Peningkatan Daya Saing

“Sudah (mendapat restu dari Prabowo). Kalau bahasa kita, tinggal bungkus. Kalau bincang-bincang sudah Pak Riza, seka­rang sedang cari pendamping­nya. Kemudian diumumkan se­cara formal, secara kepartaian,” ujar Syarif kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Selain telah menjadi sikap partai, sambung dia, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga telah menegaskan kesiapannya untuk diusung sebagai Cagub di Pilkada 2024 nanti.

“Pak Riza juga sudah siap. Selain sebagai eks wagub, dia disiplin, menwa, ya dia siap lah,” cetusnya.

Berita Terkait : Kementan Gandeng TNI Percepat Vaksinasi Dan Penandaan Ternak Di Jateng

Lebih lanjut, Syarif mengatakan, Partai Gerindra juga telah mengantongi sejumlah kriteria wakil yang akan mendampingi Riza. Di antaranya, ungkap dia, bakal calon pendamping Riza harus dapat bekerja sama dan memiliki komitmen untuk mem­bangun Ibu Kota ke depan.

“Selain itu, partai tentu memi­liki pertimbangan dan kriteria lain. Kami menginginkan pu­paya paket dipilih orang, dan bisa menenagkan Pilkada me­nadatang,” jelas dia.

Ia menambahkan, pembahasan tentang bakal calon pendamping Riza di Pilkada DKI Jakarta, akan dimatangkan setelah gelaran Pemilu Legilatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) men­datang. Saat ini, sambung dia, pihaknya tengah fokus dan bekerja keras untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

Berita Terkait : Gerindra Senang Bukan Kepalang

“Setelah rangkaian Pileg dan Pilpres selesai, kami akan fokus untuk memikirkan Pilkada DKI Jakarta, fokus memenangkan Riza. Dua kontestasi itu kan ng­gak gampang, perlu kerja keras, dan harus all out. Terlebih, hasil Pileg 2024 akan menentukan kesuksesan kami di Pilkada,” tandasnya. ■