Dark/Light Mode

Zidane Makin Dekat Ke Juventus

Kamis, 19 Januari 2023 05:38 WIB
Pelatih Zinedine Zidane. (Foto : Ist)
Pelatih Zinedine Zidane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drama setelah Juventus dibantai Napoli 1-5 pada laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu terus berlanjut. Kali ini, manajemen Si Nyonya Tua – julukan Juve, berencana mencopot Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada musim panas 2023.

Kabar ini disampaikan Football Italia dalam laporannya, kemarin. Mereka menyebut, kekalahan itu menjadi puncak kekecewaan pihak manajemen terhadap kinerja Allegri.

Baca juga : Istri Lukas Enembe Juga Dicegah Ke Luar Negeri

Performa Bianconeri musim ini dinilai bobrok, setelah sebelumnya Juventus terlempar ke Liga Eropa 2022-2023 setelah hanya finish di posisi tiga Grup H Liga Champions 2022-2023, di bawah Benfica dan PSG.

Sementara di Liga Italia 2022-2023, Juventus berada di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan perolehan 37 poin. Juventus tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli, tim yang baru saja membantai mereka 1-5.

Baca juga : Reshuffle Makin Dekat

Kekalahan besar ini sejatinya tidak membuat posisi Massimiliano Allegri terancam saat ini. Namun, Allegri bisa saja didepak pada bursa transfer musim panas 2023.

Laporan itu juga mengabarkan, Juventus telah menyiapkan sejumlah nama pengganti Allegri andai wacana tersebut direalisasikan. Yaitu Zidane Zidane atau Antonio Conte untuk direkrut musim depan.

Baca juga : Ogah Potong Gaji, Langkah De Jong Makin Dekat Ke Man United

Peluang Juve mendapat tanda tangan Zidane bahkan cukup besar, lantaran legenda Timnas Prancis itu saat ini berstatus tanpa klub. Sedangkan Conte terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur hingga 30 Juni 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.