Dark/Light Mode

Kunjungan Bareng Ke Sumut

Zul: Erick Banyak Fansnya

Rabu, 18 Januari 2023 08:00 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifili Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri puncak acara perayaan HUT 273 Kabupaten Langkat, Senin (17/1). (Foto: Istimewa).
Menteri Perdagangan Zulkifili Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri puncak acara perayaan HUT 273 Kabupaten Langkat, Senin (17/1). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meskipun berasal dari kalangan profesional, Menteri BUMN Erick Thohir sangat mahir menjalin kedekatan dengan tokoh partai politik. Bila sebelumya tampil mesra dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kemarin, Erick terlihat begitu dekat dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan saat kunjungan bareng ke Sumatera Utara. Dalam kunjungan bareng itu, Zul mengakui, Erick banyak fansnya.

Erick diajak Zul yang juga Menteri Perdagangan untuk keliling Sumut. Mulai dari Binjai, Langkat, lalu ke Kota Medan. Jadwal mantan presiden Inter Milan itu padat dari pagi sampai malam, bareng Zulhas dan elit partai berlogo matahari itu.

Tiga artis yang juga politisi PAN; Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Sigit Purnomo atau beken dikenal Pasha Ungu dan Uya Kuya, ikut dalam rombongan itu. Ketiganya, bareng Zul dan Erick keliling-keliling Sumut.

Baca juga : Kinerja Baik, Elektabilitas Erick Semakin Naik

Di Binjai, Erick dan Zulhas disambut antusias ribuan masyarakat dan simpatisan PAN. Erick yang tampil sporty mengenakan jaket hitam, langsung diserbu histeris oleh emak-emak yang meminta salaman hingga berswafoto ria.

Rekaman video keseruan Erick disambut emak-emak di Binjai sempat diposting oleh Zulhas ke akun Twitternya, kemarin. “Banyak juga fansnya ni lae @erickthohir Sidabutar di Sumut,” cuit Zulhas di akun @ZUL_Hasan, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Erick dan Zulhas ikut jalan sehat bersama warga. Ada banyak doorprize juga dibagikan kepada warga. Bahkan, Zulhas sempat mengenalkan Erick pada ibu-ibu yang hadir sebagai capres 2024. “Ibu-ibu gerogi ketemu sama Pak Erick, calon presiden kita,” kata Zulhas.

Baca juga : Ma'ruf Mulai Banyak Bicara

Kelar di Binjai, Zulhas mengajak Erick ke Langkat. Tiba di sana, mereka disambut tarian dan dipakaikan kostum adat kebesaran daerah setempat. Kedatangan Menteri BUMN dan Mendag ke Langkat ini dalam rangka merayakan hari jadi kabupaten tersebut ke-273. Dalam kesempatan itu, Erick sempat pidato dan berkelakar.

“Langkat harus menjadi salah satu percontohan. Kabupaten ini menjadi yang terdepan. Setuju ya?” tanya Erick, lalu dijawab hadirin serempak.

Tak puas, Erick kembali mengulangi kata-katanya. “Ter... de...,” ucap Erick yang sontak disahut meriah oleh warga: “PAN...!”. Zulhas yang mendengarnya langsung tersenyum lebar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.