Dark/Light Mode

Asalkan Mau Jadi Juru Kampanye

PDIP Siap Dukung Kaesang Di Depok

Rabu, 21 Juni 2023 07:45 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan terus merayu Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk bergabung. Imbalannya, Kaesang akan diperjuangkan di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024.

Teranyar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, ikutan mengajak putra bungsu Jokowi itu masuk kandang Banteng dan berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Eriko mengatakan, Kaesang akan diposisikan sebagai juru kampanye (jurkam) partai pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 untuk wilayah Kota Depok. Dengan kemampuannya, dia yakin Kaesang bisa mendongkrak perolehan suara partai di Kota Belimbing itu.

Baca juga : Hercules Siap Dukung Gibran Di Pilkada DKI

“Barangkali kita tawarkan Mas Kaesang nanti jadi juru kampanye di Depok, untuk memenangkan kader-kader kita di sana? Ayo lah, ayo Mas Kaesang. Alhamdulillah kalau itu Mas Kaesang melakukan,” ajak Eriko, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, bila Kaesang bersedia menerima tawaran PDI Perjuangan, partainya juga akan membantu pencalonan Kaesang di Pilkada Depok. “Berikutnya, kami yang akan berjuang untuk Mas Kaesang di Depok,” cetus dia.

Diketahui, Kaesang Pangarep digadang maju pada gelaran Pilkada Kota Depok 2024. Salah satu partai yang sudah terang-terangan mendukungnya, ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga : Generasi Muda Harus Ikut Kampanyekan Perdamaian, Toleransi, Dan Persatuan

Dalam video yang dipostingpengurus PSI Kota Depok, Karmila Sari, Kaesang juga menyatakan siap maju mem­perebutkan kursi Depok 1. “Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluargasaya, Insya Allah saya siap hadir menjadi Depok per­tama,” ujar Kaesang.

Melanjutkan keterangannya, Eriko mengajak Kaesang ber­temu, guna membahas lebih lan­jut soal pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024 nanti. Sebab, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, sudah memberikanlampu hijau bagi Kaesang bila mau gabung dengan PDI Perjuangan.

“Loh kami tentu, seperti yang Mbak Puan (Ketua PDIP Puan Maharani) katakan, kami me­nyambut dengan tangan terbuka, monggo ayo Mas Kaesang kapan kita bertemu? Kita bicarakan lebih lanjut, karena Tahun 2024 sudah dekat. Ayo Mas Kaesang datang kita berdiskusi sebagai sesama orang muda. Kebetulan saya Ketua DPP bidang pe­muda,” ajak dia.

Baca juga : Makan Sayur Lodeh Berdua, Pengamat Nilai Dukungan Jokowi Ke Ganjar Sudah Jelas

Lebih lanjut, dia mengakui, selama ini PDI Perjuangan be­lum pernah menang di Pilkada Kota Depok. Sebab itu, usaha-usaha untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 sangat penting sebagai jalan masuk, untuk merebut kursi Depok 1 dari PKS. “Setelah menang itu (Pileg dan Pilpres), kita usung Mas Kaesang ini di Depok,” cetusnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.