Dark/Light Mode

Tunggu Rekomendasi DPP NasDem

Wahidin Bidik Periode Kedua

Selasa, 22 Agustus 2023 07:45 WIB
Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: Antara)
Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim menegaskan, siap kembali bertarung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2024. Namun, dia masih menunggu keputusan atau rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Saya siap jadi gubernur (lagi). Walaupun gajinya nggak gede, saya senang bisa memberikan yang terbaik buat rakyat,” ujar Wahidin di Serang, Banten, kemarin.

Disinggung soal rekomendasi,Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten ini mengatakan, keputu­san maju atau tidaknya di Pilkada Banten, tergantung keputusan DPP. Sebagai kader, sambung dia, di takkan memaksakan kehendak, serta akan patuh dan menjalankan keputusan partai.

Baca juga : Tangkis Laparmu! Ini Rekomendasi 3 Tempat Makan Di Tebet Yang Harus Dicoba

“Sebagai inkumben, saya sudah ada di hati sebagian masyarakat. Saya sudah lebih dikenal daripada yang baru sosialisasi. Tapi, soal rekomendasi, kita lihat perkembangan siapa yang akan diutus,” jelas mantan kader Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Wahidin menga­takan, DPW Partai NasDem Provinsi Banten akan bekerja keras untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), dan memenangkan Anies Baswedan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Dia optimis, pihaknya akan mendapat tambahan perolehan suara dan kursi Dewan, karena banyak survei di Provinsi Banten yang memenangkan nama Anies di Pilpres mendatang.

“Para bakal calon anggota leg­islatif (caleg) Partai NasDem di Provinsi Banten diuntungkan den­gan pencalonan Anies. Tapi, kami tidak akan lengah, kami akan terus turun untuk melakukan sosialisasi, untuk menambah perolehan suara dan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Ban­ten,” tegas dia.

Baca juga : NasDem Tahu Diri

Secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendy Choirie mengatakan, pihaknya baru menerima satu nama bakal calon Gubernur Banten Periode 2024-2029, yakni Wahidin Halim. Pria yang akrab disapa Gus Choi ini optimis, pengala­man Wahidin sebagai Gubernur Banten, bisa membesarkan Partai NasDem di Tanah Jawara.

“Ke depan, kami ingin mem­pertahankan kursi Gubernur Banten. Saat ini, yang menyata­kan kepada NasDem siap untuk maju, baru Pak Wahidin. Insya Allah tidak ada perubahan,” ucap dia.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 22/8/2023 dengan judul Tunggu Rekomendasi DPP NasDem, Wahidin Bidik Periode Kedua

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.