Dark/Light Mode

Ditinggal Ahmed Zaki Iskandar

Andi Jadi Pj Bupati

Jumat, 22 September 2023 07:40 WIB
Andi Ony Prihartono resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang menggantikan Ahmed Zaki Iskandar Bupati Periode 2018-2023. (ANTARA/HO/Pemkab Tangerang)
Andi Ony Prihartono resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang menggantikan Ahmed Zaki Iskandar Bupati Periode 2018-2023. (ANTARA/HO/Pemkab Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, melantik Andi Ony Prihartono sebagai Pj Bupati Tangerang, di Pendopo Gubernur Banten, kemarin. Andi mengisi kursi kosong yang ditinggalkan politisi Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar.

Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyebutkansejumlah tugas penting yang harus dilakukan Andi sebagai Pj Bupati. Di antaranya,harap dia, Pj Bupati dapat melanjutkan sejumlah program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, serta sejumlah program prioritas Pemerintah Pusat.

Baca juga : Ini Kata Psikolog Soal Duet Ganjar-Andika Pada Pilpres 2024

“Pak Andi akan dihadapkan dengan polusi dan sampah di Kabupaten Tangerang. Masalah ini harus segera dicarikan jalan keluarnya. Selain itu, ada se­jumlah program prioritas lain dari Pemerintah Pusat, seperti pengendalian inflasi, penurunan angka stunting dan sebagainya,” ujar Zaki usai acara pelantikan.

Selain sejumlah program tersebut, lanjut dia, Pj Bupati Tangerang juga bertanggungjawab untuk menyukseskan seluruh agenda kontestasi demokrasi di Kabupaten Tangerang. Menurut dia, hal tersebut akan menjadi tugas berat, karena gelaran pesta demokrasi dilakukan dalam waktu berdekatan.

Baca juga : Gubernur Sumsel Ajak Warga Doakan Apriyadi Jadi Bupati Muba 2024-2029

“Di Kabupaten Tangerang ada gelaran Pemilu Kepala Desa (Pilkades) serentak. Selatelah itu, ada kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres), kemudian Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta ini.

Zaki mengakui, dirinya memi­liki banyak kekurangan, saat menjabat sebagai bupati. Namun, selama 10 tahun memimpin Kabupaten Tangerang, dia juga te­lah melakukan banyak perbaikan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh ele­men masyarakat.

Baca juga : Zaki Iskandar Ingatkan Seluruh Jajarannya Tolak Suap

“Kami memiliki 10 program unggulan yang mendapat apre­siasi secara nasional hingga internasional. Semoga apa telahkita lakukan menjadi amal iba­dah, dan yang baik-baik dapat dilanjutkan. Saya pamit kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Tangerang,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.