Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Safari Ramadan di Jaksel, Bang Zaki Panen Dukungan Maju Pilgub DKI 2024

Rabu, 3 April 2024 09:22 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki (kiri), menghadiri acara Safari Ramadan di Masjid Jami Baituhrahman, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki (kiri), menghadiri acara Safari Ramadan di Masjid Jami Baituhrahman, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki, menghadiri acara Safari Ramadan di Masjid Jami Baituhrahman, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (2/4/2024) malam. Acara Safari Ramadan ini dihadiri lebih dari 700 kader dan simpatisan Partai Golkar. Selain buka puasa bersama, juga dilakukan pemberian santunan untuk 200 anak yatim dan dhuafa.

Dalam sambutannya, Bang Zaki menyampaikan bahwa Partai Golkar tidak hanya bertemu dengan rakyat saat Pemilu saja, tetapi setiap ada kesempatan. Bang Zaki juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Selatan, yang telah mempercayakan suaranya kepada Golkar pada Pemilu 14 Februari 2024.

"Alhamdulillah, sekarang Golkar memiliki wakil di setiap daerah Jakarta. Sebelumnya hanya 6 kursi, sekarang ada 10 wakil dari Golkar di DPRD Jakarta," ucapnya.

Baca juga : Safari Ramadan ke Jaktim, Aksi Bang Zaki Ini Bikin Ibu-ibu dan Anak Yatim Terharu

Seperti di acara Safari Ramadan sebelumnya, kali ini Bang Zaki kembali mendapat dukungan dari kader Golkar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Kali ini dukungan mengalir dari Caleg terpilih Partai Golkar untuk DPRD Jakarta, Dadiyono, dan Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan, Kreshna Putra.

Dadiyono menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bang Zaki di Pilgub DKI. "Saya all out, tegak lurus, siap untuk mendukung dan memenangkan Bang Zaki," katanya.

Dadiyono menambahkan, dukungan yang diberikan kepada Bang Zaki tidak hanya sebatas suara di Dapilnya. Ia pun siap mendirikam Posko Pemenangan Bang Zaki di wilayah Jakarta Selatan. "Bahkan saya siapkan posko nantinya, basecam untuk relawan dan simpatisan," ucapnya.

Baca juga : Jadi Kawasan Aglomerasi, Bang Zaki Beri Ide Arah Pembangunan Jakarta

Diketahui bahwa pada Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil mengantarkan sepuluh caleg terpilih menjadi anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029. Mereka adalah Dimaz Raditya, Ramly Hi Muhamad, Basri Baco, Dadiyono, Judistira Hermawan, Sardy Wahab, Alia Noorayu, Syafi Fabio Johan, Andri Santosa, dan Farah Savira.

Raihan ini hampir dua kali lipat dibanding jumlah kursi yang diperoleh pada Pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019, Partai Golkar hanya memiliki 6 kursi di DPRD DKI. Tahun ini naik menjadi 10 kursi.

Capaian gemilang ini tak lepas dari prestasi dan kepemimpinan Bang Zaki sebagai ketua DPD Partai Golkar DKI. Hasil tersebut juga menjadi pegangan dan soliditas para kader Partai Golkar DKI Jakarta untuk mendukung penuh Bang Zaki maju pada Pilgub DKI 2024.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Bang Zaki Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Keberhasilan menambah jumlah anggota ke DPRD Jakarta, menjadi salah satu poin penting atas keberhasilannya sebagai ketua DPD Golkar DKI. Apalagi, keputusan mengusung Bang Zaki dalam Pilgub DKI Jakarta didasarkan pada amanat serta hasil Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar DKI Jakarta. Keputusan tersebut juga dipengaruhi oleh pengakuan akan kontribusi dan integritas Ahmed Zaki Iskandar dalam membesarkan Partai Golkar di DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.