Dark/Light Mode

Daftar ke Hanura, Demokrat, PKB & PDIP, Eks PB HMI Yudi Siap Maju Cakada di SBT

Kamis, 25 April 2024 21:00 WIB
Ketua PB HMI 2016-2018 Mahyudin Rumata (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua PB HMI 2016-2018 Mahyudin Rumata (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh muda dan aktivis nasional Mahyudin Rumata siap ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Sebagai bukti keseriusannya, pria yang akrab disapa Yudi tersebut menyambangi Hanura, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDIP, untuk pengambilan formulir pencalonan Calon Kepala Daerah (Cakada).

Ketua PB HMI 2016-2018 menerangkan, telah mengutus seseorang untuk mengambil formulir pendaftaran Calkada 2024 Kabupaten SBT ke partai lain. "Saya telah mengutus beberapa kawan di SBT untuk mengambil formulir di beberapa partai politik pemilik kursi di DPRD yang telah membuka pendaftaran," ujar Yudi, dalam keterangannya, Kamis (25/4).

Baca juga : Disamperin Gerindra, Demokrat Tetap Jaga Etika Politik

Pria berumur 39 tahun yang pernah concern pada isu-isu masyarakat adat dan sumber daya alam ini menjelaskan tentang semangatnya untuk berkontestasi pada helatan demokrasi lokal tahun 2024 di kabupaten tanah kelahirannya, SBT.

"Semangat saya untuk menjadi Bupati SBT bukan ujuk-ujuk atau tiba-tiba, atau bahasa kami ikut rame, akan tetapi telah melalui perenungan dan penempaan panjang demi SBT yang maju dan sejahtera," urainya.

Baca juga : Daftar Ke KPUD, Bacaleg PKB DPRD DKI Phang Mui Jun Siap Berjuang Di Tambora

Ia menyampaikan kesiapannya untuk menjadi Calon Bupati SBT periode 2024-2029, telah disiapkan secara matang dengan pertimbangan rasionalistas dan objektivitas. "Insya Allah saya telah bersiap diri dengan kesiapan teknis maupun non teknis, juga telah mempertimbangkan segala kemungkinan. Lahir batin siap maju Pilkada SBT 2024", ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.