Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Hadapan Pengurus Demokrat Sumut

Edy Bilang Mau Nyagub Lagi

Sabtu, 10 September 2022 07:45 WIB
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Foto: Facebook)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengungkapkan keinginannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Kali ini, keinginan itu disampaikan kepada jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut.

“Kalau kalian (Demokrat) bisa dapat 20 kursi, kalian usung saya lagi, saya nggak butuh partai lain untuk maju lagi. Itu yang mau saya omongin sebenarnya,” ujar Edy saat menghadiri peresmian kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Jalan Sudirman Medan, kemarin.

Mantan Pangkostrad itu mengaku, memang memiliki keinginan mencalonkan diri menjadi gubernur pada Pilkada Serentak 2024. Tapi, keinginannya ini juga akan ditentukan setelah dia melakukan Shalat Istikharah untuk meminta petunjuk kepada Allah oleh mereka yang berada di antara beberapa pilihan, dan merasa ragu-ragu memilih. Atau saat akan memutuskan sesuatu hal.

“Saya juga punya motivasi walaupun saya harus Istikharah untuk maju lagi,” katanya.

Berita Terkait : Elite Demokrat Dan Elite Banteng Saling Adu Data

Edy juga mengingatkan, memori lama bahwa Demokrat adalah salah satu pengusung dirinya bersama Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pilgub 2018. Sebab, itu dirinya kerap membela Partai Demokrat.

“Perlu saya beri tahu, jangan asal membela saja. Bukan saya terus membela Demokrat, tidak. Tapi Demokrat ini salah satu partai pengusung saya,” ujar Edy.

Pada Pemilu 2024, Edy kembali mengatakan siap “berperang” kembali. Dia juga siap melakukan pemetaan politik untuk menambah peluang menang.

“Kenali lawan, kenali diri kita, seribu kali perang, seribu kali menang,” ujarnya.

Berita Terkait : Bellerin Mau Cabut Lagi

Seperti diketahui, saat ini posisi partai politik dengan suara terbanyak dimiliki PDIP dengan 19 kursi. Nomor dua, Gerindra (18), kemudian Demokrat (18).

Untuk bisa menjadi pengusung, Partai Demokrat setidaknya harus bisa meraih 20 kursi di Pemilu 2024.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution belum mau banyak berkomentar soal pilkada. Tapi, dia memastikan partainya siap menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pembangunan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap mengawasi, memperjuangkan pembangunan Provinsi Sumatera Utara, sekarang, nanti dan selamanya,” ujar Lokot.

Berita Terkait : Iwan Bule Siap Nyagub

Diketahui, saat maju di Pemilu 2018, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem dan Hanura. Sementara, Demokrat memposisikan diri sebagai partai pendukung.

Saat itu pasangan ini berhasil menumbangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung oleh PDIP dan PPP. ■